Polisi Siapkan Konsep Baru Pengamanan Pertandingan UsaiDapat Jadwal Liga 1 dari Erick Thohir

Polisi bakal siapkan konsep baru pengamanan Liga 1 2023-2024 mendatang. Ini tak lepas usai jadwal kompetisi tersebut sudah diserahkan kepada Kapolri.

Amaludin
Jum'at, 12 Mei 2023 | 09:14 WIB
Polisi Siapkan Konsep Baru Pengamanan Pertandingan UsaiDapat Jadwal Liga 1 dari Erick Thohir
Ilustrasi Polri. (Ist)

PURWASUKA - Polisi bakal siapkan konsep baru pengamanan Liga 1 2023-2024 mendatang. Ini tak lepas usai Jadwal kompetisi tersebut sudah diserahkan kepada Kapolri.

Ya, penyerahan draf jadwal Liga 1 2023-2024 ini sendiri dilakukan oleh Ketua PSSI, Erick Thohir kepada Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Liga 1 2023/24 rencananya akan dimulai pada 1 Juli mendatang dan berakhir Mei tahun depan.

Untuk diketahui, PSSI memang membutuhkan rekomendasi dari pihak kepolisian untuk menyelenggarakan Liga 1. Ini berkaitan dengan izin keamanan seluruh pertandingan.

Hanya sehari setelah mendapatkan jadwal dari PSSI, Polri langsung memberikan respon. Aparat keamanan siap berdiskusi dengan seluruh stakeholder untuk menentukan konsep pengamanan yang ideal.

Baca Juga:Boroknya Dibongkar Anak Sendiri, Nikita Mirzani Dibilang Kena Karma: Akibat Suka Buka Aib Orang

“Kita akan duduk bersama dengan PSSI dan penyelenggara liga (PT Liga Indonesia Baru),” terang Asops Kapolri, Irjen Agung Setya.

”Polri akan siapkan konsep baru penyelenggaraan liga yang lebih baik dan nyaman bagi penonton, penyelenggara dan klub agar terjadi era baru di persepakbolaan Indonesia yang lebih maju dan berkelas,” jelasnya menambahkan.

Adapun komunikasi yang baik antara PSSI dan Polri menjadi sinyal positif. Hubungan kedua pihak sempat merenggang pasca terjadinya Tragedi Kanjuruhan, pada Oktober tahun lalu.

Sinergi kedua pihak diharapkan menjadi lampu hijau untuk menggelar kompetisi tanpa hambatan. Tantangannya menjadi lebih berat karena tahun depan ada agenda Pemilu.

“Saya apresiasi respons cepat pihak Kepolisian RI yang langsung mengkaji jadwal Liga 1 musim mendatang, sekaligus menyiapkan konsep baru pengamanan untuk mendukung kelancaran kompetisi sepakbola nasional,” tutur Erick Thohir.

Baca Juga:Bukan Pengangguran, Lolly Ungkap Antonio Dedola Tak Bisa Kerja Gegara Urus Anak Nikita Mirzani

“Ini artinya, PSSI dan Polri punya komitmen kuat untuk bersama memperbaiki jalannya kompetisi liga dalam hal perizinan, pengaturan keamanan, serta memberikan kenyamanan bagi penonton, sponsor, klub, serta siaran televisi,” tandasnya.***

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Nasional

Terkini

Tampilkan lebih banyak