Ada Apa Kadisdik Purwakarta Pakai Kostum Superhero?

Tak tanggung-tanggung mereka juga turut beraksi di hadapan para tamu undangan. Pria yang akrab disapa Kang Ipung itu memiliki misi khusus dalam acara penting ini memakai baju superhero.

Faqih
Selasa, 21 Maret 2023 | 20:55 WIB
Ada Apa Kadisdik Purwakarta Pakai Kostum Superhero?
Kadisdik Purwakarta, Purwanto. (Istimewa)

PURWASUKA - Kepala Dinas Pendidikan, Dr Purwanto bersama jajarannya kenakan kostum superhero dalam acara Edukasi Layanan Pendidikan Ramah Anak di Aula Yudistira Pemkab Purwakarta, pada Senin, 21 Maret 2023.

Tak tanggung-tanggung mereka juga turut beraksi di hadapan para tamu undangan. Pria yang akrab disapa Kang Ipung itu memiliki misi khusus dalam acara penting ini memakai baju superhero. 

Rupanya, para pejabat ini bukan sedang bermain teatrikal superhero-superheroan. Melainkan, mereka sedang kampanye kepada guru dan kepala sekolah, tentang pentingnya peran superhero.

Kang Ipung menjelaskan, superhero yang dimaksud adalah diri kita. Dalam arti, orang tua, guru, kepala sekolah, kepala seksi, kepala bidang, kepala dinas termasuk bupati. Semua pihak ini adalah superhero bagi anak-anaknya.

Baca Juga:Soal Anak Lilis Karlina Edarkan Obat Terlarang, Tanggapan Disdik Purwakarta Begini

"Kita sebagai orang tua baik di rumah maupun sekolah harus menjadi superhero bagi anak-anak," ujar Purwanto. 

Kenapa saat pihaknya menggunakan baju superhero. Karena, superhero adalah sosok yang mampu melindungi dan memberi rasa aman bagi siapa saja.

"Ini mengindikasikan setiap orang tua, guru, kepala sekolah dan pihak terkait harus menjadi superhero bagi anak-anak. Dengan cara ini, anak-anak akan aman dimanapun. Jika sudah aman maka mereka bisa nyaman," ungkap Kang Ipung. 

Dengan demikian, lanjut dia, tumbuh kembang mereka juga akan menjadi positif. Sehingga, anak-anak yang diberi perlindungan dan keamanan akan tumbuh menjadi pribadi berkarakter dan berkualitas.

"Mungkin, kedepannya setiap guru nanti di sekolah masing-masing bisa menggunakan kostum superhero. Dengan menjadi sosok superhero ini maka guru bisa melindungi dan memberi rasa aman kepada muridnya," ujarnya.

Baca Juga:Kepala KCD wilayah IV Disdik Jabar Diganti, Ini Sosoknya

Dalam kesempatan itu, Kadisdik Purwakarta menggunakan kostum Kapten Amerika lengkap dengan perisai vibraniumnya. Tak hanya itu, pejabat Disdik dan para Kepsek juga cosplay sebagai Antman, Batman, Superman, Gatok Kaca, Wiro Sableng, Si Pitung, Zorro dan lainnya.

Purwasuka

Terkini

Putri sulung dari pasangan Ferdy Sambo dan Putri Candrawati, Trisha Eungelica baru berulang tahun yang ke-22. Ia dapat hadiah spesial dari kedua orang tuanya tersebut.

Nasional | 10:41 WIB

Head to Head Mancester City vs Manchester United menarik kita ulas. Nantinya Man City vs Man United, akan saling berduel di di Final FA Cup 2022-2023.

Ragam | 10:11 WIB

Teks khutbah Jumat hari ini 2 Juni 2023 menari kita ketahui. Kesempatan kalian ini akan mengulas mengenai Meraih Amal yang Diridhai Allah SWT.

Ragam | 10:00 WIB

Istri Gilang Juragan 99, Shandy Purnamasari membeberkan tempat usaha mereka dikirimi benda aneh. Bahkan, membuat pegawainya kesurupan.

Ragam | 09:28 WIB

Jemaah haji 2023 asal Indonesia pada 1 Juni 2023 mulai masuk ke Kota Suci Makkah. Mereka berjumlah sekitar 1.899 jemaah atau 5 kloter.

Nasional | 08:55 WIB

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), secara gamblang menginformasikan prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat (Jabar) pada 2 Juni 2023.

Jabar | 07:45 WIB

Ivan Perisic mengukapkan keinginannya kembali ke Inter Milan. Bahkan, ia menyesal gabung Tottenham Hotspur.

Ragam | 06:22 WIB

Eks bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo memastikan dirinya tak akan hengkang dari Al Nassr. Bahkan, ia bertekad bawa klub tersebut Juara Liga Arab Saudi.

Ragam | 06:10 WIB

Gelandang muda Persib, Robi Darwis menyambut rencana tim memulai program latihan yang dimulai pada 5 Juni 2023. Pemain asal Cianjur itu sudah berada di Bandung dan menyibukkan dirinya dengan menjalani latihan individual.

Ragam | 15:56 WIB

Ada beberapa Kode Redeem FF 1 Juni 2023 atau Free Fire yang dapat kalian klaim untuk main bareng (mabar) teman.

Ragam | 15:21 WIB

"Soal itu alhamdulillah sekarang semua pihak sudah menyadari bahwa semuanya harus berkomunikasi dengan baik," kata Ida.

Metropolitan | 21:12 WIB

Saat kebakaran terjadi Tasya sedang berada di dalam rumah bersama sepupunya.

Metropolitan | 18:12 WIB

Dania mengaku dirinya sudah lama menjanda sehingga, putrinya tinggal di rumah sendirian saat ia pergi memulung.

Metropolitan | 17:24 WIB

Gatot menjelaskan, api bermula dari kebocoran tabung gas salah satu rumah kontrakan di lokasi.

Metropolitan | 17:16 WIB

"(Berdasarkan) pengaduan adanya praktik prostitusi, ditutup selamanya."

Metropolitan | 15:22 WIB

Rizwan Fadilah pernah menolak tawaran endorse ratusan juta.

Gosip | 23:10 WIB

Inge Anugrah tak menampik dan membenarkan adanya orang ketiga dalam rumah tangganya.

Gosip | 22:12 WIB

Soimah mengatakan ia hanya akan jadi artis ketika berada di depan publik.

Gosip | 22:05 WIB

Ari Wibowo tidak menutup kesempatan untuk Inge Anugrah kembali ke pelukannya bila menyesal bercerai.

Gosip | 21:38 WIB

Elly Sugigi memberikan anaknya yang bernama Fitri karena buruknya kondisi ekonomi di pernikahan pertama.

Gosip | 21:25 WIB
Tampilkan lebih banyak