Miris! Seorang Ibu di Karawang Keguguran Akibat Jalan Berlubang, Begini Ceritanya

Hal ini diceritakan langsung oleh suami korban yang bernama Asep Topik Hidayat saat bersama masyarakat Cikalong-Cilamaya mengadu ke Komisi III DPRD Karawang soal jalan berlubang ini.

Faqih
Kamis, 09 Maret 2023 | 09:32 WIB
Miris! Seorang Ibu di Karawang Keguguran Akibat Jalan Berlubang, Begini Ceritanya
Ilustrasi ibu hamil. (Freepik/gpointstudio)

PURWASUKA - Seorang warga Kecamatan Cilamaya, Kabupaten Karawang harus ikhlas menerima kondisi kandungnya keguguran akibat jalan rusak. Penyebabnya karena korban ibu hamil mengalami kecelakaan lalu lintas saat menghindari jalan berlubang.

Hal ini diceritakan langsung oleh suami korban yang bernama Asep Topik Hidayat saat bersama masyarakat Cikalong-Cilamaya mengadu ke Komisi III DPRD Karawang soal jalan berlubang ini.

Menurutnya, akibat jalan rusak itu dirinya dan sang istri harus menelan pil pahit sang calon anak meninggal dunia akibat keguguran.

“Saya mengalami kecelakaan bersama istri yang sedang hamil saat mau menghindari lubang. Akibatnya istri saya mengalami pendarahan hingga keguguran, serta adanya pembuluh darah yang pecah pada bagian kaki,” ucapnya pada Rabu, 8 Maret 2023.

Baca Juga:PT Siix Ems Indonesia Buka Loker Untuk 20 Orang, Warga Karawang Buruan Serbu Sebelum Ditutup

Asep mengatakan, keguguran yang dialami oleh sang istri mestinya tidak terjadi apabila kondisi jalan yang mulus dan tak berlubang.

Sementara itu, Himpunan Advokat Jalur Cikalong-Cilamaya, Elyasa Budianto mengaku telah mendapatkan kuasa dari masyarakat yang menjadi korban kecelakaan di Jalan Cikalong-Cilamaya.

“Kami mendapatkan laporan dan juga kuasa dari warga yang menjadi korban kecelakaan akibatnya kondisi jalan Cikalong-Cilamaya. Tidak hanya terjadi luka parah, tapi juga hingga menyebabkan meninggal dunia. Masyarakat mengancam akan melakukan aksi tutup jalan Cikalong-Cilamaya jika tidak segera diperbaiki,” tegas dia.

Sementara, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Karawang, Endang Sodikin mengatakan, notulensi dari Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang dilakukan bersama masyarakat Cikalong-Cilamaya ini akan dilaporkan kepada Ketua DPRD untuk ditindaklanjuti oleh pihak eksekutif.

Dia menegaskan, perbaikan jalan di seputaran Karawang, khususnya jalur Cikalong-Cilamaya tidak lagi sebatas pemeliharaan untuk antisipasi jalur mudik. Melainkan harus diperbaiki secara permanen.

Baca Juga:Warga Karawang Hati-hati Saat Melintas di Jalan Raya Syech Quro-Lamaran, Ini Sebabnya

“Perbaikan jalan Cikalong-Cilamaya jangan hanya sebatas kegiatan rutin tiap tahun seperti pemeliharaan untuk antisipasi jalur mudik, tapi juga harus memperhatikan harapan masyarakat, yaitu memperbaiki jalan ini secara permanen. Jangan hanya rusak tambal,” kata Kang HES mengutip dari Tvberita.co.id.

Kang HES menegaskan, pihaknya akan terus mengawasi action dari Pemerintah Daerah dalam penanganan permasalahan ini. Tetunya sangat tidak diharapkan jika sampai masyarakat melakukan aksi penutupan jalan.

“Jangan sampai ada aksi dari masyarakat. Jika jalan Cikalong-Cilamaya ini segera diperbaiki, maka tidak akan ada aksi dari masyarakat,” pungkasnya.

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Purwasuka

Terkini

Tampilkan lebih banyak