1.500 Relawan Dari Jakarta Diterjunkan Bantu Korban Gempa Cianjur

Para relawan ini datang ke lokasi bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur dengan membawa sejumlah bahan logistik dan juga alat medis. Mereka berangkat menggunakan 48 truk bantuan logistik dengan satuan anggota Polda Metro Jaya.

Faqih
Kamis, 24 November 2022 | 16:23 WIB
1.500 Relawan Dari Jakarta Diterjunkan Bantu Korban Gempa Cianjur
Ilustrasi korban bencan alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur. (Jabarnews.com)

PURWASUKA - Sebanyak 1.500 relawan diterjunkan membantu korban bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur. Ribuan relawan tersebut terdiri atas berbagai profesi.

Para relawan ini datang ke lokasi bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur dengan membawa sejumlah bahan logistik dan juga alat medis. Mereka berangkat menggunakan 48 truk bantuan logistik dengan satuan anggota Polda Metro Jaya.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, ribuan relawan ini membawa bahan-bahan untuk kebutuhan sehari-hari mulai dari pangan, sandang, dan papan.

“Ini merupakan gelombang kedua. Tahap pertama kita sudah mengirimkan tenaga SAR dari Brimob dan Sabhara Polda Metro Jaya, dan hari ini saya memberangkatkan gelombang kedua sebanyak 48 truk,” katanya, Kamis (24/11/2022).

Baca Juga:Payung Teduh Kembali Bersatu dalam Nama Parade Hujan

“Ada bantuan logistik, baik bahan makanan, bahan kebutuhan sandang, pangan, dan juga ada bahan obat-obatan, serta kelengkapan untuk melaksanakan ibadah, ada mukenah, ada sajadah, ada sarung dan sebagainya,” tambah Fadil.

Selain bantuan logistik, Polda Metro Jaya juga memberangkatkan tim relawan gabungan bersama masyarakat yang sukarela ingin melibatkan dirinya membantu para korban terdampak di Cianjur.

Ketua Program Relawan Siap Bergerak, Devie Rahmawati mengatakan, total lebih dari 1.500 masyarakat yang tergabung bersama para relawan yang terdiri dari berbagai profesi.

“Alhamdulillah, kurang dari 12 jam sudah ada lebih dari 1500 masyarakat yang siap menyingsingkan waktunya, tenaganya untuk bersama-sama tim Polda metro jaya yang terdiri dari relawan,” ucap Devie.

“Terdiri dari lebih dari 538 tenaga kesehatan, yang bukan hanya dokter, tapi juga ada perawat, ada bidan, ada mahasiswa kedokteran, juga lebih dari 940 tenaga non kesehatan yang terdiri dari beragam profesi, baik itu pegawai swasta, dosen, mahasiswa, pekerja lepas dan sebagainya. Juga ada teman-teman yang dengan semangatnya untuk juga merelakan dirinya menjadi tenaga dokumentasi lebih dari 140 orang,” papar Devie.

Baca Juga:Isu Google PHK 11.000 Orang, Karyawan: Tolong Jangan Pecat Kami

Jabar

Terkini

Adapun untuk waktu layanan SIM Keliling dimulai pukul 08.00 sampai selesai. Layanan SIM Keliling ini hanya untuk permohonan perpanjangan SIM A dan C yang dapat dilakukan sebelum masa berlaku habis.

Purwasuka | 23:14 WIB

Kecelakaan yang terjadi di Kampung Sukamaju Desa Campakasari, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta itu melibatkan sepeda motor Honda Vario bernomor polisi T-6353-YU dengan truk Mitsubishi Light Truck bernomor polisi F-9463-SB, sekira pukul 14.30 WIB, Senin (5/12/2022).

Purwasuka | 23:08 WIB

Sejak pagi hari cuaca Kabupaten Karawang akan berawan. Suhu udara di angka 25 derajat celcius, dan kelembaban udara 80 persen dengan kecepatan angin 10 km per jam.

Purwasuka | 23:00 WIB

Menjelang siang cuaca diprediksi masih berawan. Suhu udara saat hujan sekitar 29 derajat celcius dan kelembaban udara 75 persen serta kecepatan angin 10 km per jam.

Purwasuka | 22:55 WIB

Prediksi cuaca Kabupaten Purwakarta pada pagi hari akan berawan. Lalu, suhu udara di angka 24 derajat celcius, dan kelembaban udara 80 persen dengan kecepatan angin 10 km per jam.

Purwasuka | 22:48 WIB

Kiki Amalia marah besar dan tidak akan mengampuni jika sang suami, Agung Nugraha berani melakukan 3 hal ini.

Ragam | 21:40 WIB

Dapatkan hadiah menarik dari Kode Redeem Genshin Impact 5 Desember 2022. Di dalamnya, kalian bisa mendapatkan Mora dan Primogems.

Ragam | 18:27 WIB

FIFA membuka lowongan pendaftaran Volunteer Piala Dunia U-20 2023 Indonesia untuk sekitar 1.500 relawan pada 5 Desember 2022. Nantinya akan ditempatkan di berbagai posisi.

Ragam | 17:37 WIB

Agung Nugraha hanya bisa tersenyum sambil jawab begini saat Kiki Amalia mengomentari kebiasaan makannya.

Ragam | 17:30 WIB

Kiki Amalia kaget bukan main sampai hanya bisa geleng kepala saat melihat kebiasaan makan sang suami, Agung Nugraha.

Ragam | 16:59 WIB

"Dia bilang mau beli nasi uduk dulu. Mungkin pelaku saat itu lengah. Pas itu si anak langsung lari sambil nangis, nomprok ke istri saya."

Metropolitan | 18:58 WIB

Saya pikir dia abis diomelin bapaknya..."

Metropolitan | 18:27 WIB

"Saya duduk saja, istighfar, sambil menghubungi beberapa pegawai di Sekretariat DPRD di antaranya Pak Eman dan Pak Mutandar," cerita Minun Latif.

Metropolitan | 18:11 WIB

"Terkait dengan PPKM, kami akan lihat nanti kan akan ada nanti akan ada instruksi atau ada keputusan dari Kementerian, dari pemerintah pusat..."

Metropolitan | 18:09 WIB

Plt Gubernur DKI, Heru Budi Hartono kembali membuat keputusan kontroversial.

Metropolitan | 18:05 WIB

Nagita Slavina tidak peduli dengan diet setelah melihat masakan Padang.

Gosip | 08:30 WIB

Kaesang sempat menjalin hubungan dengan Felicia sebelum berpacaran dengan Erina.

Gosip | 08:15 WIB

Syahrini pamer beli berlian di tengah isu perceraian dengan Reino Barack.

Gosip | 08:00 WIB

Verel memilih melakukan pengobatan alternatif untuk mengobati cedera di bagian bahu.

Gosip | 07:45 WIB

Di usia 3 tahun, Zalina sudah berhasil menangkap beberapa ekspresi Raisa melalui kamera.

Gosip | 07:35 WIB
Tampilkan lebih banyak