Hasil TC di Turki dan Spanyol, Ketum PSSI Sebut Timnas Indonesia U-20 Sudah Berkembang

Timnas Indonesia U-20 bermain imbang 0-0 melawan Malaga U-19 pada laga uji coba di Marbella Football Center Malaga, Spanyol, Rabu (23/11). Sebelumnya pada Selasa (22/11) kemarin, Marselino dan kawan-kawan kalah 0-4 dari tim Valerenga FC U-20.

Amaludin
Kamis, 24 November 2022 | 14:22 WIB
Hasil TC di Turki dan Spanyol, Ketum PSSI Sebut Timnas Indonesia U-20 Sudah Berkembang
Timnas Indonesia U-20 usai TC di Turki dan Spanyol. (PSSI)

PURWASUKA - Timnas Indonesia U-20 bermain imbang 0-0 melawan Malaga U-19 pada laga uji coba di Marbella Football Center Malaga, Spanyol, Rabu (23/11). Sebelumnya pada Selasa (22/11) kemarin, Marselino dan kawan-kawan kalah 0-4 dari tim Valerenga FC U-20.

Laga ini sekaligus menjadi uji coba terakhir Garuda Nusantara selama pemusatan latihan (TC) di Eropa. Anak asuh Shin Tae-yong ini direncanakan akan kembali ke Indonesia pada tanggal 24 dan 25 November.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa saat ini tim U-20 Indonesia sudah mengalami perkembangan positif. Apalagi hampir dua bulan Garuda Nusantara berada di Eropa (Turki dan Spanyol).

"Meski bermain imbang 0-0 dengan tim Malaga, kami tetap apresiasi perjuangan dan kerja keras skuad Garuda Nusantara. Semoga selama pemusatan latihan di Eropa mereka mendapatkan banyak pengalaman dan kemampuannya semakin meningkat," kata Iriawan.

Baca Juga:Kekalahan Jerman Dituding Sebagai Karma atas Ozil, Ternyata Ini Alasannya

"Setelah ini tim akan pulang ke Indonesia, pemain akan kembali ke klub terlebih dahulu. Setelah itu, akan ada pemusatan latihan lagi jelang persiapan menghadapi Piala AFC U-20 dan tentunya Piala Dunia U-20 tahun depan. Kami berharap di dua ajang tersebut, Indonesia mampu meraih prestasi terbaik," tambahnya.

Selama di Spanyol, Indonesia juga melakoni laga uji coba dengan dua negara peserta Piala Dunia U-20 2023. Dua tim tersebut yakni Prancis (0-6) dan Slovakia (1-2).

Sementara itu, Muhammad Ferrari mengatakan bahwa hasil pertandingan tadi timnya mendapat pengalaman yang baik. Apalagi cara bermain yang diinginkan pelatih sudah dapat dilaksanakan dengan baik di lapangan.

"Tim pelatih menekankan untuk kami bermain lebih matang dan kompak. Apalagi jelang mengikuti Piala AFC U-20 dan tentunya Piala Dunia U-20 tahun depan. Kami bertekad untuk selalu kerja keras, disiplin serta berlatih serta bermain maksimal," kata Ferrari.***

Baca Juga:Suami Jedar Vincent Verhaag Ternyata Punya 5 Bisnis Miliaran, Kok Gak keliatan?

Ragam

Terkini

Namun demikian, apakah keputusan orang nomor satu di Kabupaten Purwakarta itu akan berpengaruh ke karir politiknya ke depannya, begini menurut pengamat politik dan pemerintahan Universitas Jenderal Ahmad Yani (Unjani) Arlan Siddha.

Purwasuka | 17:21 WIB

Hal ini terungkap dalam unggahan foto Ambu Anne sapaan akrabanya di akun Instagram @anneratna82, Selasa (6/12/2022).

Purwasuka | 16:42 WIB

Hal ini disampaikan Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana. Dia menerangkan, berdasarkan kajian pakar bahwa solusi satu-satunya yakni merelokasi warga desa ke tempat lain.

Purwasuka | 15:46 WIB

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur mengatakan, sejumlah upaya pencegahan jatuhnya korban bila terjadi sudah dilakukannya. Salah satunya dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan mendorong instansi terkait agar menyiapkan langkah antisipasi.

Purwasuka | 14:58 WIB

Dalam video tersebut terlihat sejumlah warga dan juga ada aparat pemerintahan setempat menemukan mayat perempuan di Irigasi KW, Kepuh Karangpawitan-Karawang.

Purwasuka | 14:45 WIB

Simak daftar tim yang lolos perempat final Piala Dunia Qatar 2022. Ada Kroasia dan Brasil jadi pendatang baru.

Ragam | 14:24 WIB

Tak kalah dengan head to head, prediksi line up pemain Portugal vs Swiss juga menarik untuk diulas. Di babak 16 besar Piala Dunia 2022, kedua tim ini bakal tanding pada 7 Desember 2022, pukul 02.00 WIB dini hari.

Ragam | 13:26 WIB

Maroko vs Spanyol bakal berduel di laga babak 16 besar kali ini. Pemenangnya, dapat slot perempatfinal Piala Dunia Qatar 2022.

Ragam | 13:20 WIB

Jawaban kocak Agung Nugraha saat diejek perut gendut oleh Kiki Amalia gara-gara kebiasaan makan dengan porsi besar.

Ragam | 13:15 WIB

Ketua Dewan Pimpina Daerah (DPD) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Jawa Barat, Roy Jinto mengatakan, pada rapat pleno yang berlangsung 1-12 Desember 2022 lalu dihasilkan rekomendasi kenaikan UMK tahun 2023 di Jabar sebesar 10 persen.

Purwasuka | 13:08 WIB

Kalau bisa dibilang, itu motor yang diambil sumber kehidupannya, kudanya dia..."

Metropolitan | 17:50 WIB

Jaksa menjelaskan percobaan pembunuhan itu berawal dari permintaan Kopda Muslimin untuk menghabisi istrinya.

Metropolitan | 16:05 WIB

Dalam kunjungannya, ia sempat mendapatkan keluhan dari para pedagang soal naiknya sejumlah komoditas pangan.

Metropolitan | 15:44 WIB

Salah satunya pedagang sayur bernama Jumedi (52). Ia mengeluhkan harga kol naik kepada Heru sejak dua hari belakangan ini.

Metropolitan | 12:37 WIB

Sambo bersaksi jika dirinya sedang menuju ke pangkalan Kali Okse, Distrik Oksebang sekitar pukul 12.00 WIT.

Metropolitan | 11:38 WIB

Boy William mengatakan ia lebih memilih perempuan yang "nyambung" dengan dirinya.

Gosip | 18:30 WIB

Istri Ardi Bakrie itu buka suara dan menjelaskan bahwa dia serta suaminya merupakan tamu undangan yang mendapat all access.

Gosip | 18:01 WIB

Arie Kriting senang resmi menjadi seorang bapak.

Gosip | 17:53 WIB

Meski air mata membasahi pipi, tapi Roro Fitria mengaku lega bisa lepas dari statusnya sebagai istri Andre Irawan.

Gosip | 17:39 WIB

Arie Kriting Masih rahasiakan jenis kelamin buah hatinya.

Gosip | 17:34 WIB
Tampilkan lebih banyak