Kawasan Industri Pulogadung Bakal Pindah ke Subang, Bupati Yakin Dampaknya Begini

Ruhimat dengan tegas sangat mendukung langkah Menteri BUMN Erick Thohir yang memindahkan kawasan industri Pulogadung ke Kabupaten Subang.

Faqih
Sabtu, 22 Oktober 2022 | 08:32 WIB
Kawasan Industri Pulogadung Bakal Pindah ke Subang, Bupati Yakin Dampaknya Begini
Bupati Subang Ruhimat saat mendatangi sebuah sekolah. (Tintahijau.com)

PURWASUKA - Bupati Subang Ruhimat meyakini pindahnya kawasan industri Pulogadung ke wilayahnya akan berdampak positif bagi peningkatan ekonomi masyarakat sekitar. Pasalnya, adanya kawasan industri bisa menyerap tenaga kerja dari warga setempat.

Selain itu juga, dikatakannya nantinya kawasan industri Pulogadung akan menempati tanah milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) seluas 1.500 hektar di daerah Manyingsal, Kecamatan Cipunagara.

Kemudian, untuk memenuhi luas kawasan industri seluas 500 hektare lahan milik warga akan dibeli dan diubah menjadi tanah-tanah pabrik.

Ruhimat dengan tegas sangat mendukung langkah Menteri BUMN Erick Thohir yang memindahkan kawasan industri Pulogadung ke Kabupaten Subang

Baca Juga:Resep Obat Batuk Herbal Alami Tanpa Paracetamol, Dijamin Lebih Aman

"Saya mengapresiasi dan saya atas nama pemerintah siap mendukung mengamankan dan mensuport akan kawasan industri Pulogadung yang mau indah ke Subang," katanya mengutip dari Tintahijau.com, Jumat (21/10/2022),

"Tentunya dengan harapan, ya pasti dong, ya kita siap menudukung itu, tapi wajar pula, masyarakat Kabupaten Subang, saya tidak mau jadi penonton akan keberadaan itu, dan tidak mau efek dan dampak negatifnya saja," tambah Ruhimat.

Orang nomor satu di Kabupaten Subang itu juga, menerangkan, dampak ekonomi dengan adanya kawasan industri Pulogadung di Subang bisa mendongkrak perekonomian warga setempat. Dengan demikian, bisa membawa ke arah yang positif untuk peningkatan taraf ekonomi warga Subang.

"Selama ini, Kalau kebon tebu, rakyat saya yang ada di daerah situ miskin, saya pengen rakyat saya pada maju," ucap Ruhimat.

Baca Juga:Ramalan Shio Sabtu 22 Oktober 2022: Kuda Sabar dalam Kondisi Apa pun, Kambing Tetap Fokus

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Purwasuka

Terkini

Tampilkan lebih banyak