Jual Anak di Bawah Umur 300 Ribu Sekali Kencan, Pria Paruh Baya Ditangkap Polisi

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar, menyampaikan, korban masing-masing diketahui masih berumur 14 Tahun 11 Bulan, asal talun Kabupaten Cirebon. Korban dipekerjakan oleh pelaku sejak dua bulan yang lalu.

Faqih
Senin, 03 Oktober 2022 | 17:33 WIB
Jual Anak di Bawah Umur 300 Ribu Sekali Kencan, Pria Paruh Baya Ditangkap Polisi
Pria paruh baya di Cirebon jual anak di bawah umur sebagai PSK. (Jabarnews.com)

PURWASUKA - Seorang pria paruh baya di Cirebon diamankan Polres Cirebon Kota karena menjual anak di bawah umur sebagai pekerja seks komersial. Pria berinisial JT (50) itu menjual anak di bawah umur ke lekaki hidung belang seharga ratusan ribu. 

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar, menyampaikan, korban masing-masing diketahui masih berumur 14 Tahun 11 Bulan, asal talun Kabupaten Cirebon. Korban dipekerjakan oleh pelaku sejak dua bulan yang lalu.

"Modus Operandi yang dilakukan oleh pelaku, JT menyewa sebuah kamar kost di daerah Pilangsari Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon," ujarnya. Senin (03/10/2022).

Dijelaskannya, pelaku menawarkan orang-orang yang dikenalnya dengan mengirim foto para korban dengan tarif kisaran bervariasi mulai dari Rp300-800 ribu.

Baca Juga:Resmi Dilaporkan Gara-Gara Konten Prank KDRT, Baim Wong Terancam 16 Bulan Penjara

"Pelaku melakukan transaksi prostitusi anak dibawah umur ini, di sebuah kamar kost. Dan pelaku berjaga di depan pintu kamar kost ketika korban sedang melayani tamu,"katanya.

Terungkapnya kasus prostitusi anak dibawah umur ini, bermula adanya laporan dari masyarakat sekitar, yang merasa resah dengan adanya transaksi prostitusi melibatkan anak dibawah umur.

"Masyarakat melaporkan bahwa tempat yang sering ada transaksi diduga prostitusi melibatkan anak, "katanya.

Menurut dia, saat petugas melakukan penggerebekan, terbukti di sebuah kamar kost ditemukan tersangka bersama 2 orang korban berinisial T dan D yang berusia 15 tahun berada didalam kamar kost. Yang diduga telah melakukan transaksi dengan pria hidung belang.

"Saat kami introgasi, JT (50), pelaku mengakui perbuatannya dan sudah menjalankan bisnis prostitusi anak sekitar 2 bulan belakangan, "katanya.

Baca Juga:Sukses Transformasi & Capai Kinerja Terbaik, Nicke Widyawati Kembali Ditunjuk sebagai Dirut Pertamina

Polisi juga menyita sejumlah barang bukti berupa uang ratusan ribu, HP, kartu kunci kamar yang disewa pelaku untuk tempat prostitusi.

"Atas perbuatannya, tersangka terancam penjara paling singkat 3 tahun dan paling lama 15 tahun penjara," pungkas Fahri. ***

Jabar

Terkini

Persib siap kembali berkompetisi di Liga 1 2022/2023. Setelah terhenti kurang lebih dua bulan, inilah saat bagi pemain untuk kembali ke lapangan.

Ragam | 19:39 WIB

Namun demikian, apakah keputusan orang nomor satu di Kabupaten Purwakarta itu akan berpengaruh ke karir politiknya ke depannya, begini menurut pengamat politik dan pemerintahan Universitas Jenderal Ahmad Yani (Unjani) Arlan Siddha.

Purwasuka | 17:21 WIB

Hal ini terungkap dalam unggahan foto Ambu Anne sapaan akrabanya di akun Instagram @anneratna82, Selasa (6/12/2022).

Purwasuka | 16:42 WIB

Bek tengah Persib, Kakang Rudianto sangat bersyukur Liga 1 2022 berlanjut. Sebelumnya, kompetisi sempat ditunda selama dua bulan akibat tragedi Kanjuruhan, 1 Oktober 2022 lalu.

Ragam | 16:41 WIB

Hal ini disampaikan Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana. Dia menerangkan, berdasarkan kajian pakar bahwa solusi satu-satunya yakni merelokasi warga desa ke tempat lain.

Purwasuka | 15:46 WIB

Persib bertolak menuju Yograkarta, Selasa, 6 Desember 2022 pagi untuk menjalani lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023.

Ragam | 15:39 WIB

Timnas Indonesia sudah satu pekan menjalani pemusatan latihan di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Gianyar. Kondisi skuad Garuda mengalami kemajuan dan perkembangan positif.

Ragam | 15:27 WIB

Simak profil Dejan Lovren, mantan pemain Liverpool yang namanya mencuat usai bawa Kroasia lolos perempat final Piala Dunia Qatar 2022. Itu terjadi pada 5 Desember 2022.

Ragam | 15:16 WIB

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur mengatakan, sejumlah upaya pencegahan jatuhnya korban bila terjadi sudah dilakukannya. Salah satunya dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan mendorong instansi terkait agar menyiapkan langkah antisipasi.

Purwasuka | 14:58 WIB

Dalam video tersebut terlihat sejumlah warga dan juga ada aparat pemerintahan setempat menemukan mayat perempuan di Irigasi KW, Kepuh Karangpawitan-Karawang.

Purwasuka | 14:45 WIB

Kalau bisa dibilang, itu motor yang diambil sumber kehidupannya, kudanya dia..."

Metropolitan | 17:50 WIB

Jaksa menjelaskan percobaan pembunuhan itu berawal dari permintaan Kopda Muslimin untuk menghabisi istrinya.

Metropolitan | 16:05 WIB

Dalam kunjungannya, ia sempat mendapatkan keluhan dari para pedagang soal naiknya sejumlah komoditas pangan.

Metropolitan | 15:44 WIB

Salah satunya pedagang sayur bernama Jumedi (52). Ia mengeluhkan harga kol naik kepada Heru sejak dua hari belakangan ini.

Metropolitan | 12:37 WIB

Sambo bersaksi jika dirinya sedang menuju ke pangkalan Kali Okse, Distrik Oksebang sekitar pukul 12.00 WIT.

Metropolitan | 11:38 WIB

Kaesang Pangarep ikut kepincut pesona kecantikan Puteri Indonesia DIY 2022.

Gosip | 06:45 WIB

Ayu Dewi mengakui, Regi Datau sekarang selalu menuruti apa maunya.

Gosip | 06:40 WIB

Tas yang ditenteng Rizky Billar merupakan merek ternama, Louis Vuitton.

Gosip | 06:30 WIB

Loji Gandrung merupakan Rumah Dinas Wali Kota Solo, Jawa Tengah.

Gosip | 06:20 WIB

Beberapa artis memilih busana tradisional di foto prewedding.

Gosip | 06:10 WIB
Tampilkan lebih banyak