Bobotoh Diminta Jaga Kondusifitas Laga Persib Vs Persija, Bila Melanggar Bakal di Sanksi

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, bobotoh harus bisa menerima hasil pertandingan Persib lawan Persija nanti. Jangan sampai mengganggu ketertiban dari pertandingan tersebut.

Faqih
Sabtu, 01 Oktober 2022 | 15:24 WIB
Bobotoh Diminta Jaga Kondusifitas Laga Persib Vs Persija, Bila Melanggar Bakal di Sanksi
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo. (Istimewa)

PURWASUKA - Polda Jawa Barat meminta bobotoh untuk menjaga kondusifitas saat berlangsung dan usai pertandingan Persib kontra Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Minggu (2/10/2022).

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, bobotoh harus bisa menerima hasil pertandingan Persib lawan Persija nanti. Jangan sampai mengganggu ketertiban dari pertandingan tersebut.

"Kita berharap supaya tidak timbul efek keamanan dan ketertiban dari pertandingan tersebut, baik pada saat melaksanakan pertandingan atau euforia setelah pertandingan dimenangkan atau dalam posisi kalah," ujarnya, Sabtu (1/10/2022).

Dia menerangkan, pihaknya pun sudah menyiapkan skema pengaman pada pertandingan tersebut. Mengingat pertandingan Persib kontra Persija membetot animo masyarakat yang cukup tinggi.

Baca Juga:Uni Eropa Kecam Pencaplokan Ilegal 4 Wilayah Ukraina: Rusia Ancam Keamanan Global

Personel polisi akan berjaga guna mencegah adanya penyisiran terhadap kendaraan plat B yang kerap terjadi setiap laga Persib lawan Persija yang pernah terjadi beberapa waktu lalu.

Dia juga mengharapkan, bobotoh menjaga ketertiban dan tidak melanggar aturan yang telah ditetapkan. Bila ada yang melanggar, kata Ibrahim pihaknya akan menindaknya secara tegas.

Bobotoh yang melanggar, akan di proses sesuai dengan hukum yang berlaku. Oleh karena itu diharapkan pertandingan ini bisa berjalan aman, lancar dan tertib.

"Upaya-upaya hukum terkait adanya kejadian pasti diproses hukum, maka ini harus diwaspadai oleh Bobotoh untuk tidak melakukan pidana," terangnya.

Sebelumnya, pihak panitia pelaksana (panpel) dan Polda Jabar memajukan waktu pertandingan menjadi pukul 16.00 WIB. Hal ini guna memudahkan pengawasan sebelum hingga sesudah pertandingan. ***

Baca Juga:Huawei Luncurkan Vision Smart Screen Z65 Gaming Edition, Harganya Mulai Rp 17 Jutaan

Jabar

Terkini

Persib siap kembali berkompetisi di Liga 1 2022/2023. Setelah terhenti kurang lebih dua bulan, inilah saat bagi pemain untuk kembali ke lapangan.

Ragam | 19:39 WIB

Namun demikian, apakah keputusan orang nomor satu di Kabupaten Purwakarta itu akan berpengaruh ke karir politiknya ke depannya, begini menurut pengamat politik dan pemerintahan Universitas Jenderal Ahmad Yani (Unjani) Arlan Siddha.

Purwasuka | 17:21 WIB

Hal ini terungkap dalam unggahan foto Ambu Anne sapaan akrabanya di akun Instagram @anneratna82, Selasa (6/12/2022).

Purwasuka | 16:42 WIB

Bek tengah Persib, Kakang Rudianto sangat bersyukur Liga 1 2022 berlanjut. Sebelumnya, kompetisi sempat ditunda selama dua bulan akibat tragedi Kanjuruhan, 1 Oktober 2022 lalu.

Ragam | 16:41 WIB

Hal ini disampaikan Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana. Dia menerangkan, berdasarkan kajian pakar bahwa solusi satu-satunya yakni merelokasi warga desa ke tempat lain.

Purwasuka | 15:46 WIB

Persib bertolak menuju Yograkarta, Selasa, 6 Desember 2022 pagi untuk menjalani lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023.

Ragam | 15:39 WIB

Timnas Indonesia sudah satu pekan menjalani pemusatan latihan di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Gianyar. Kondisi skuad Garuda mengalami kemajuan dan perkembangan positif.

Ragam | 15:27 WIB

Simak profil Dejan Lovren, mantan pemain Liverpool yang namanya mencuat usai bawa Kroasia lolos perempat final Piala Dunia Qatar 2022. Itu terjadi pada 5 Desember 2022.

Ragam | 15:16 WIB

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur mengatakan, sejumlah upaya pencegahan jatuhnya korban bila terjadi sudah dilakukannya. Salah satunya dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan mendorong instansi terkait agar menyiapkan langkah antisipasi.

Purwasuka | 14:58 WIB

Dalam video tersebut terlihat sejumlah warga dan juga ada aparat pemerintahan setempat menemukan mayat perempuan di Irigasi KW, Kepuh Karangpawitan-Karawang.

Purwasuka | 14:45 WIB

Kalau bisa dibilang, itu motor yang diambil sumber kehidupannya, kudanya dia..."

Metropolitan | 17:50 WIB

Jaksa menjelaskan percobaan pembunuhan itu berawal dari permintaan Kopda Muslimin untuk menghabisi istrinya.

Metropolitan | 16:05 WIB

Dalam kunjungannya, ia sempat mendapatkan keluhan dari para pedagang soal naiknya sejumlah komoditas pangan.

Metropolitan | 15:44 WIB

Salah satunya pedagang sayur bernama Jumedi (52). Ia mengeluhkan harga kol naik kepada Heru sejak dua hari belakangan ini.

Metropolitan | 12:37 WIB

Sambo bersaksi jika dirinya sedang menuju ke pangkalan Kali Okse, Distrik Oksebang sekitar pukul 12.00 WIT.

Metropolitan | 11:38 WIB

Loly diketahui akan melanjutkan pendidikan di London, akankah Sean menyusul?

Gosip | 23:10 WIB

Persis Solo menang telak 6-1 atas RANS Nusantara FC, komentar Kaesang Pangarep malah dianggap nyeleneh.

Gosip | 22:50 WIB

Enzy Storia mendukung Jepang yang menjadi salah satu wakil Asia di pesta bola empat tahunan tersebut.

Gosip | 22:35 WIB

Mengaku punya bisnis, Ibrahim Alhami malah kepergok Ratu Rizky Nabila masih cari pekerjaan setelah menikah.

Gosip | 22:20 WIB

Warganet menyuruh Kaesang Pangarep meminta sofa kepada sang kakak, Gibran Rakabuming Raka.

Gosip | 22:05 WIB
Tampilkan lebih banyak