Gara-gara Gunakan Tabungan Siswa Senilai Rp119 Juta, Oknum Guru di Pangandaran Jaminkan Mobil

Uang tabungan yang harus dikembalikan guru E merupakan milik siswa di SDN 3 Kedungwuluh, Kecamatan Padaherang.

Sarip
Jum'at, 30 September 2022 | 15:03 WIB
Gara-gara Gunakan Tabungan Siswa Senilai Rp119 Juta, Oknum Guru di Pangandaran Jaminkan Mobil
Ilustrasi buku tabungan siswa.

PANGANDARAN – Seorang oknum guru berinisial E di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, terpaksa harus mengembalikan uang tabungan siswanya senilai Rp119 juta. Hal ini menyusul tuntutan para orang tua siswa yang uang tabungan anaknyatak kunjung dibagikan oleh oknum guru tersebut.  

Pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran pun telah melakukan mediasi antara guru bersangutan dengan para orang tua siswa. Hasilnya, oknum guru tersebut bersedia mengembalikan uang tabungan siswanya itu sepenuhnya. 

Menurut Kepala Bidang Sekolah Dasar, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran, Darso, uang tabungan yang digunakan guru E merupakan milik siswa di SDN 3 Kedungwuluh, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran.

Guru E menyatakan kesiapannya mengembalikan uang tabungan siswa tersebut sepenuhnya. Dalam mediasi yang melibatkan kedua belah pihak sudah membuat perjanjian.

Baca Juga:Devina Kirana Disebut Jadi Selingkuhan Rizky Billar, Manager Bantah Keras

Dalam perjanjian tersebut, guru E menyanggupi mengembalikan uang tabungan siswa yang ia gunakan sebelumnya. Selain itu, guru E bersedia mengembalikan uang tabungan selambat-lambatnya pada tanggal 18 Oktober 2022.

"Perjanjian (mengembalikan uang tabungan) terakhir sudah disepakati oleh semua pihak. Perjanjian hari Rabu kemarin," kata Darso dikutip Kompas.com. 

Jika tidak bisa melunasi atau mengembalikan uang hingga batas waktu yang telah disepakati, kata Darso, E sudah memberikan sebuah jaminan berupa kendaraan roda empat kepada orangtua siswa. 

Darso mengaku menyambut baik itikad dari E untuk mengembalikan uang tabungan itu. Sebelumnya, seorang oknum guru berinisial E, di Pangandaran belum mengembalikan uang tabungan siswa. Jumlah uang yang belum dikembalikan mencapai Rp 119 juta. (*)

Baca Juga:Penjelasan BPOM Soal Temuan Kandungan Pestisida dalam Produk Mie Instant

Jabar

Terkini

Persib siap kembali berkompetisi di Liga 1 2022/2023. Setelah terhenti kurang lebih dua bulan, inilah saat bagi pemain untuk kembali ke lapangan.

Ragam | 19:39 WIB

Namun demikian, apakah keputusan orang nomor satu di Kabupaten Purwakarta itu akan berpengaruh ke karir politiknya ke depannya, begini menurut pengamat politik dan pemerintahan Universitas Jenderal Ahmad Yani (Unjani) Arlan Siddha.

Purwasuka | 17:21 WIB

Hal ini terungkap dalam unggahan foto Ambu Anne sapaan akrabanya di akun Instagram @anneratna82, Selasa (6/12/2022).

Purwasuka | 16:42 WIB

Bek tengah Persib, Kakang Rudianto sangat bersyukur Liga 1 2022 berlanjut. Sebelumnya, kompetisi sempat ditunda selama dua bulan akibat tragedi Kanjuruhan, 1 Oktober 2022 lalu.

Ragam | 16:41 WIB

Hal ini disampaikan Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana. Dia menerangkan, berdasarkan kajian pakar bahwa solusi satu-satunya yakni merelokasi warga desa ke tempat lain.

Purwasuka | 15:46 WIB

Persib bertolak menuju Yograkarta, Selasa, 6 Desember 2022 pagi untuk menjalani lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023.

Ragam | 15:39 WIB

Timnas Indonesia sudah satu pekan menjalani pemusatan latihan di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Gianyar. Kondisi skuad Garuda mengalami kemajuan dan perkembangan positif.

Ragam | 15:27 WIB

Simak profil Dejan Lovren, mantan pemain Liverpool yang namanya mencuat usai bawa Kroasia lolos perempat final Piala Dunia Qatar 2022. Itu terjadi pada 5 Desember 2022.

Ragam | 15:16 WIB

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur mengatakan, sejumlah upaya pencegahan jatuhnya korban bila terjadi sudah dilakukannya. Salah satunya dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan mendorong instansi terkait agar menyiapkan langkah antisipasi.

Purwasuka | 14:58 WIB

Dalam video tersebut terlihat sejumlah warga dan juga ada aparat pemerintahan setempat menemukan mayat perempuan di Irigasi KW, Kepuh Karangpawitan-Karawang.

Purwasuka | 14:45 WIB

Kalau bisa dibilang, itu motor yang diambil sumber kehidupannya, kudanya dia..."

Metropolitan | 17:50 WIB

Jaksa menjelaskan percobaan pembunuhan itu berawal dari permintaan Kopda Muslimin untuk menghabisi istrinya.

Metropolitan | 16:05 WIB

Dalam kunjungannya, ia sempat mendapatkan keluhan dari para pedagang soal naiknya sejumlah komoditas pangan.

Metropolitan | 15:44 WIB

Salah satunya pedagang sayur bernama Jumedi (52). Ia mengeluhkan harga kol naik kepada Heru sejak dua hari belakangan ini.

Metropolitan | 12:37 WIB

Sambo bersaksi jika dirinya sedang menuju ke pangkalan Kali Okse, Distrik Oksebang sekitar pukul 12.00 WIT.

Metropolitan | 11:38 WIB

Erina Gudono sering sekali memuji calon suaminya.

Gosip | 08:15 WIB

Jin BTS dikabarkan akan berangkat wajib militer pada 13 Desember 2022.

Gosip | 08:00 WIB

Arie Kriting masih merahasiakan jenis kelamin bayinya.

Gosip | 07:45 WIB

Meski mendapat KDRT, Roro Fitria enggan melaporkan mantan suami ke polisi.

Gosip | 07:35 WIB

Momen ini hadir saat Siwon Super Junior menggelar fan meeting di Indonesia.

Gosip | 07:25 WIB
Tampilkan lebih banyak