Kapolda Jabar Bakal Tindak Tegas Anggotanya yang Menyakiti Hati Masyarakat

Dia pun meminta para anggotanya untuk menjaga nama baik institusi kepolisian ketika bertugas dan kehidupan sehari-hari. Menurutnya, bila ada anggota yang melanggar bahkan hingga menyakiti hati masyarakat akan menurunkan citra Polri.

Faqih
Kamis, 29 September 2022 | 13:58 WIB
Kapolda Jabar Bakal Tindak Tegas Anggotanya yang Menyakiti Hati Masyarakat
Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi) (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

PURWASUKA - Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana memastikan akan menindak tegas setiap anggotanya yang melakukan pelanggaran. Hukuman berat akan diberikan terhadap anggota polisi yang menyakiti hati masyarakat.

Dia pun meminta para anggotanya untuk menjaga nama baik institusi kepolisian ketika bertugas dan kehidupan sehari-hari. Menurutnya, bila ada anggota yang melanggar bahkan hingga menyakiti hati masyarakat akan menurunkan citra Polri.

"Agar melakukan tugas sesuai prosedur dan tidak melakukan penyimpangan, pemerasan, dan menyakiti hati masyarakat. Apabila ada anggota yang terbukti segera diberikan sanksi," terangnya mengutip Antara.

Tak segan, sambung Suntana sanksi yang akan diberikan kepada anggotanya yang melanggar dari hukuman disiplin berupa penahanan dan demosi dalam jabatan.

Baca Juga:KY Siap Awasi Sidang Ferdy Sambo Cs karena Khawatir Ada Intimidasi, Muncul Usulan Safe House buat Hakim

Dia meminta para anggota harus bersikap sopan dan humanis dalam melakukan penindakan di jalan raya maupun di jalan tol kepada masyarakat. Menurut dia, anggota harus mengedepankan upaya pencegahan di masyarakat.

Selain itu, menurutnya, jika ada anggota yang melakukan penyimpangan dalam menjalankan tugas, maka perwira di atasnya bisa dikenakan sanksi administratif.

Sebelumnya, seorang anggota polisi di Cirebon berpangkat Brigadir Polisi Satu (Briptu) CH tega melecehakan anak tirinya yang masih di bawah umur. Tak hanya itu, korban juga mendapatkan kekerasan fisik dari pelaku.

Kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh Briptu CH ini sudah ditangani Propam Polres Cirebon Kota. Atas perbuatannya itu, pelaku terancam pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) ***

Baca Juga:Sosok Siti Suciati, Anggota DPRD Medan yang Dipecat Gerindra usai Viral Foto Vulgar

Jabar

Terkini

Persib siap kembali berkompetisi di Liga 1 2022/2023. Setelah terhenti kurang lebih dua bulan, inilah saat bagi pemain untuk kembali ke lapangan.

Ragam | 19:39 WIB

Namun demikian, apakah keputusan orang nomor satu di Kabupaten Purwakarta itu akan berpengaruh ke karir politiknya ke depannya, begini menurut pengamat politik dan pemerintahan Universitas Jenderal Ahmad Yani (Unjani) Arlan Siddha.

Purwasuka | 17:21 WIB

Hal ini terungkap dalam unggahan foto Ambu Anne sapaan akrabanya di akun Instagram @anneratna82, Selasa (6/12/2022).

Purwasuka | 16:42 WIB

Bek tengah Persib, Kakang Rudianto sangat bersyukur Liga 1 2022 berlanjut. Sebelumnya, kompetisi sempat ditunda selama dua bulan akibat tragedi Kanjuruhan, 1 Oktober 2022 lalu.

Ragam | 16:41 WIB

Hal ini disampaikan Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana. Dia menerangkan, berdasarkan kajian pakar bahwa solusi satu-satunya yakni merelokasi warga desa ke tempat lain.

Purwasuka | 15:46 WIB

Persib bertolak menuju Yograkarta, Selasa, 6 Desember 2022 pagi untuk menjalani lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023.

Ragam | 15:39 WIB

Timnas Indonesia sudah satu pekan menjalani pemusatan latihan di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Gianyar. Kondisi skuad Garuda mengalami kemajuan dan perkembangan positif.

Ragam | 15:27 WIB

Simak profil Dejan Lovren, mantan pemain Liverpool yang namanya mencuat usai bawa Kroasia lolos perempat final Piala Dunia Qatar 2022. Itu terjadi pada 5 Desember 2022.

Ragam | 15:16 WIB

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur mengatakan, sejumlah upaya pencegahan jatuhnya korban bila terjadi sudah dilakukannya. Salah satunya dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan mendorong instansi terkait agar menyiapkan langkah antisipasi.

Purwasuka | 14:58 WIB

Dalam video tersebut terlihat sejumlah warga dan juga ada aparat pemerintahan setempat menemukan mayat perempuan di Irigasi KW, Kepuh Karangpawitan-Karawang.

Purwasuka | 14:45 WIB

Kalau bisa dibilang, itu motor yang diambil sumber kehidupannya, kudanya dia..."

Metropolitan | 17:50 WIB

Jaksa menjelaskan percobaan pembunuhan itu berawal dari permintaan Kopda Muslimin untuk menghabisi istrinya.

Metropolitan | 16:05 WIB

Dalam kunjungannya, ia sempat mendapatkan keluhan dari para pedagang soal naiknya sejumlah komoditas pangan.

Metropolitan | 15:44 WIB

Salah satunya pedagang sayur bernama Jumedi (52). Ia mengeluhkan harga kol naik kepada Heru sejak dua hari belakangan ini.

Metropolitan | 12:37 WIB

Sambo bersaksi jika dirinya sedang menuju ke pangkalan Kali Okse, Distrik Oksebang sekitar pukul 12.00 WIT.

Metropolitan | 11:38 WIB

Bunga Citra Lestari lebih mempriorotaskan keluarga karena merasa hidup harus seimbang.

Gosip | 21:50 WIB

"Namanya musibah bisa terjadi sama siapa aja," kata Nia Ramadhani soal musibah yang dialami Jessica Iskandar.

Gosip | 21:35 WIB

Syahrini juga diduga selalu lewat pintu belakang rumah sakit secara diam-diam.

Gosip | 21:20 WIB

Uya Kuya akan maju dalam pemilu legislatif 2024.

Gosip | 21:08 WIB

Siwon Super Junior menyebut penggemarnya makin cantik.

Gosip | 20:59 WIB
Tampilkan lebih banyak