Komisaris PT Persib, Umuh Muchtar Wanti-wanti Jakmania Jangan Datang ke Bandung, Begini Penjelasannya

Hal ini diungkap Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar. Menurutnya, pelarangan ini berlaku juga bagi Bobotoh yang dilarang datang ke Jakarta.

Faqih
Jum'at, 23 September 2022 | 08:31 WIB
Komisaris PT Persib, Umuh Muchtar Wanti-wanti Jakmania Jangan Datang ke Bandung, Begini Penjelasannya
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar. (Suara.com/Aminuddin)

BANDUNG - Pelarangan Jakmania datang ke Bandung menonton pertandingan Persija lawan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Minggu (2/10/2022) mendatang sudah menjadi kesepakatan bersama.

Hal ini diungkap Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar. Menurutnya, pelarangan ini berlaku juga bagi Bobotoh yang dilarang datang ke Jakarta.

Dia menerangkan, kesepakatan ini diambil guna mencegah timbulnya korban di kedua belah pihak. Mengingat, dua suporter ini memiliki catatan buruk ketika bertemu di stadion.

“Kita sudah komitmen dengan Persija jika main di Bandung, The Jack (Jakmania) jangan datang, begitu pun sebaliknya,” ujar Umuh pada Rabu (21/9/2022).

Baca Juga:Terulang Lagi, Bandit Curi Spion Mobil Fortuner Saat Kondisi Macet Di Grogol

Namun demikian, Umuh berharap laga pekan ke sebelas Liga 1 2022/2023 yang mempertemukan Persib kontra Persija bisa berlangsung dengan aman dan tertib.

“Bobotoh semoga bisa hadir, dan semua penonton pun bisa berkumpul dengan tertib serta lancar,” katanya.

Diketahui, Polda Jawa Barat akan melakukan pengawasan dan penjagaan ketat di sekitar Stadion GBLA, Kota Bandung jelang laga dua tim raksasa itu berlangsung.

Bahkan, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo menerangkan, Jakmania dilarang datang pada pertandingan nanti. 

"Tidak diizinkan, tidak akan dibiarkan masuk," terangnya.

Baca Juga:Terpopuler: Viral Film Dewasa Mirip Jeje Slebew, Pria Gesek-gesek Kemaluan di KRL Depok Hingga Sosok Dibalik Bjorka

Pelarangan itu, dijelaskannya bukan keputusan sepihak kepolisian. Tetapi kesepakatan bersama antara kedua belah pihak yakni Jakmania dan Bobotoh berdasarkan kesepakatan dalam rapat koordinasi antara kepolisian bersama panitia pelaksana pertandingan Liga 1 2022/2023. 

Adapun dalam setiap laga Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), polisi melakukan pengamanan berlapis atau penghalauan yang terbagi ke sejumlah ring.

Penghalauan itu dilakukan untuk mengecek kepemilikan tiket para calon penonton yang bakal masuk ke Stadion GBLA. Tiket yang berbentuk gelang itu harus dipasang oleh setiap penonton yang akan masuk ke stadion. ***

Jabar

Terkini

Meski akan menjalani pemeriksaan, status Rizky Billar masih sebagai saksi.

Nasional | 18:46 WIB

Olah TKP ini, kata Kasie Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi bagian dari penyelidikan kasus KDRT yang dilaporkan Lesti Kejora.

Nasional | 18:37 WIB

Berdasarkan data terbaru yang dikumpulkan oleh pemerintah, tercatat sebanyak 448 orang menjadi korban. Dari jumlah tersebut, sebanyak 125 orang dinyatakan meninggal dunia.

Nasional | 17:57 WIB

Dia berharap kemudian hari tidak ada lagi korban dan air mata lagi di sepakbola Indonesia. Bahkan, Luis Milla pun mengaku sangat kaget saat mendengar kabar tersebut pertama kali.

Ragam | 17:02 WIB

Pihak-pihak yang diperiksa yakni Direktur PT LIB, Ketua PSSI Jatim, Ketua Panpel Arema FC, serta Kadispora Jawa Timur. Pemeriksaan buntut tragedi kerusuhan berdarah ini dilakukan oleh tim investigasi Polri.

Nasional | 16:45 WIB

Hal ini dikatakan Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi. Dia menerangkan, isi atau muatan konten itu termasuk laporan palsu.

Nasional | 16:37 WIB

Dapatkan hadiah menarik dari Kode Redeem Genshin Impact 3 Oktober 2022. Di dalamnya, kalian bisa mendapatkan Mora dan Primogems.

Ragam | 16:23 WIB

Dengan mengklaim Kode Redeem CODM 3 Oktober 2022 dapat digunakan untuk mendapatkan berbagai item menarik secara gratis demi meraih kemenangan.

Ragam | 16:18 WIB

Simak jenis-jenis celana jeans wanita yang biasa digunakan. Salah satunya ada Wide-leg Jeans.

Ragam | 16:13 WIB

Ada banyak tips memilih celana jeans yang tepat untuk bagian tubuh. Namun, jarang yang menetahui hal ini.

Ragam | 15:58 WIB

Cak Nun ditanya oleh seorang ustadz ketika lantunan takbir Hari Raya diganti. Berikut ini tanggapan adem Cak Nun atas pertanyaan tersebut.

Metropolitan | 20:10 WIB

"Ada luka memar di sekujur tubuh bahkan ada warna biru,"ujar paman korban.

Metropolitan | 19:23 WIB

Ayah dan Ibu Brigadir J mengungkap arogannya tindakan rombongan Brigjen Pol Hendra Kurniawan yang bahkan tak berkenan melepas sepatu mereka.

Metropolitan | 18:42 WIB

Buntut prank dengan membikin laporan soal kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), artis Baim Wong dan istrinya, Paula Verhoeven, dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Metropolitan | 18:14 WIB

"Setelah saya berdiri saya didorong dari belakang dan kemudian melihat ayah terjatuh,"

Metropolitan | 14:56 WIB

Arie Kriting menagih penjelasan PT. LIB soal alasan tetap menggelar laga Liga 1 antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya pada malam hari.

Gosip | 20:09 WIB

Roy Kiyoshi mengomentari kasus KDRT di pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora.

Gosip | 19:36 WIB

Ruben Onsu mengaku sempat berkirim pesan dengan Lesti Kejora sampai berita soal KDRT heboh dan diceritakan oleh istri Rizky Billar tersebut.

Gosip | 19:03 WIB

Kontrak rumah yang ditempati Rizky Billar dan Lesti Kejora tinggal dua tahun lagi.

Gosip | 18:50 WIB

Millen kembali menggunggah foto seksi ke media sosial Instagram pribadinya.

Gosip | 18:49 WIB
Tampilkan lebih banyak