Puluhan Atlet Karate Purwakarta Siap Berlaga di Kejurnas Piala Kemenpora 2022

Sebanyak 42 atlet Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Kabupaten Purwakarta siap bertanding di Kejuaraan Nasional Piala Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI tahun 2022.

Faqih
Kamis, 22 September 2022 | 19:19 WIB
Puluhan Atlet Karate Purwakarta Siap Berlaga di Kejurnas Piala Kemenpora 2022
Sebanyak 42 atlet Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Kabupaten Purwakarta. (Jabarnews.com)

PURWAKARTA - Sebanyak 42 atlet Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Kabupaten Purwakarta siap bertanding di Kejuaraan Nasional Piala Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI tahun 2022.

Kejuaraan Nasional Piala Menpora seris 4 ini bakal berlangsung pada 23 sampai 25 September 2022, di Gor Ciracas, Jakarta Timur. 

Puluhan atlet dilepas secara resmi oleh Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain yang diwakili Wakapolres, Kompol Rizaldi Satriya Wibowo. Pelepasan kontingen karate Inkanas Kabupaten Purwakarta ini dilakukan di Mapolres Purwakarta, Kamis (22/9/2022).

Ketua Harian Inkanas Kabupaten Purwakarta, Asep Supriatna menjelaskan, ada sebanyak 42 atlet Inkanas Kabupaten Purwakarta yang diturunkan untuk mengikuti Kejurnas Piala Kemenpora RI ke-4 ini. 

Baca Juga:Komnas HAM Akan Luaskan Layanan Surat Keterangan Korban Pelanggaran HAM, Ini Tujuannya

"Para atlet yang diturunkan dalam turnamen ini merupakan atlet-atlet berprestasi yang dimiliki Inkanas Kabupaten Purwakarta. Bahkan ada beberapa atlet yang baru pertama kali mengikuti kejuaraan," katanya.

Ia menyebut untuk target mendali yang didapatkan dalam kejuaraan ini sebanyak 3 medali emas. 

"Untuk target kita tidak mulik-muluk, cukup 3 medali emas saja, jika lebih ya alhamdulillah. Sejauh ini persiapan kita sudah cukup maksimal, karena selama pandemi kita terus melakukan pelatihan," ujar Asep. 

Sementara, Wakapolres Purwakarta, Kompol Rizaldi Satriya Wibowo, mengatakan, semoga para karateka yang mengikuti kejuaraan piala Menpora dapat meraih prestasi yang membanggakan bagi Inkanas Kabupaten Purwakarta. 

"Maksimalkan event ini sebagai bukti bahwa atlet Inkanas Kabupaten Purwakarta di tingkat nasional. Mereka yang berangkat adalah putra putri karate terbaik saat ini yang dimiliki Kabupaten Purwakarta. Saya optimis, mereka bisa memberikan prestasi yang membanggakan untuk Kabupaten Purwakarta," ucap Rizaldi, sapaan akrab Wakapolres Purwakarta itu. 

Baca Juga:Bantuan Seragam Sekolah di Balikpapan Bakal Disalurkan Akhir September, Ini Tema untuk Baju Batiknya

Ia berpesan kepada semua atlet yang berangkat agar menggunakan kesempatan, waktu yang ada untuk berlatih dan meningkatkan konsentrasi sebelum bertanding.

"Kepada para Atlet Inkanas ini saya berpesan jangan terlalu ambisi, tetap semangat dan berjuang serta yang terpenting doa dari orang tua," ucapnya. 

Wakapolres Purwakarta, Kompol Rizaldi Satriya Wibowo mengharapkan, agar selama mengikuti kejuaraan yang digelar di Jakarta mulai tanggal 23 hingga 24 September 2022 , para atlet dapat menjaga kondisi tubuh agar tidak sakit nantinya, mengingat saat ini perubahan cuaca yang sering tidak menentu.

"Terpenting, tetap jadikan jiwa sportifitas sebagai landasan dalam setiap event. Perlu dipahami, penting bagi kita untuk berprestasi, akan tetapi lebih penting memegang teguh prinsip-prinsip sportifitas. Kemenangan atau kekalahan, diperoleh dengan penuh kehormatan. Dengan komposisi pemain yang ada saat ini, saya optimis kalau Karateka dari Inkanas Kabupaten Purwakarta bisa bersaing dengan atlet lain," katanya. ***

Purwasuka

Terkini

Pihak-pihak yang diperiksa yakni Direktur PT LIB, Ketua PSSI Jatim, Ketua Panpel Arema FC, serta Kadispora Jawa Timur. Pemeriksaan buntut tragedi kerusuhan berdarah ini dilakukan oleh tim investigasi Polri.

Nasional | 16:45 WIB

Hal ini dikatakan Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi. Dia menerangkan, isi atau muatan konten itu termasuk laporan palsu.

Nasional | 16:37 WIB

Dapatkan hadiah menarik dari Kode Redeem Genshin Impact 3 Oktober 2022. Di dalamnya, kalian bisa mendapatkan Mora dan Primogems.

Ragam | 16:23 WIB

Dengan mengklaim Kode Redeem CODM 3 Oktober 2022 dapat digunakan untuk mendapatkan berbagai item menarik secara gratis demi meraih kemenangan.

Ragam | 16:18 WIB

Simak jenis-jenis celana jeans wanita yang biasa digunakan. Salah satunya ada Wide-leg Jeans.

Ragam | 16:13 WIB

Ada banyak tips memilih celana jeans yang tepat untuk bagian tubuh. Namun, jarang yang menetahui hal ini.

Ragam | 15:58 WIB

Bek Persib, Rachmat Irianto mengaku sangat terpukul atas terjadinya insiden kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu 1 Oktober 2022. Peristiwa yang merenggut banyak korban jiwa itu dinilai Rian sapaan akrab Rachmat Irianto sebagai cerita terkelam yang pernah terjadi di sep

Ragam | 15:48 WIB

Artis, Baim Wong dan Paula Verhoeven meminta maaf pada semua orang yang merasa dirugikan oleh dirinya atas video prank KDRT yang melibatkan institusi kepolisian.

Ragam | 15:23 WIB

Gugatan cerai Ambu Anne sapaan akrabnya itu terdaftar dengan nomor register 1662/Pdt.G/2022/PA.Pwk. Dijadwlkan, sidang perdana gugatan cerai akan berlangsung pada Rabu (5/10/2022) lusa.

Purwasuka | 14:52 WIB

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dipilih partai Nasdem untuk calon presiden (Capres) di Pemilu 2024.

Nasional | 14:48 WIB

Cak Nun ditanya oleh seorang ustadz ketika lantunan takbir Hari Raya diganti. Berikut ini tanggapan adem Cak Nun atas pertanyaan tersebut.

Metropolitan | 20:10 WIB

"Ada luka memar di sekujur tubuh bahkan ada warna biru,"ujar paman korban.

Metropolitan | 19:23 WIB

Ayah dan Ibu Brigadir J mengungkap arogannya tindakan rombongan Brigjen Pol Hendra Kurniawan yang bahkan tak berkenan melepas sepatu mereka.

Metropolitan | 18:42 WIB

Buntut prank dengan membikin laporan soal kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), artis Baim Wong dan istrinya, Paula Verhoeven, dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Metropolitan | 18:14 WIB

"Setelah saya berdiri saya didorong dari belakang dan kemudian melihat ayah terjatuh,"

Metropolitan | 14:56 WIB

Aty Kodong prihatin dengan kasus KDRT yang dialami Lesti Kejora.

Gosip | 20:55 WIB

Arie Kriting menagih penjelasan PT. LIB soal alasan tetap menggelar laga Liga 1 antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya pada malam hari.

Gosip | 20:09 WIB

Roy Kiyoshi mengomentari kasus KDRT di pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora.

Gosip | 19:36 WIB

Ruben Onsu mengaku sempat berkirim pesan dengan Lesti Kejora sampai berita soal KDRT heboh dan diceritakan oleh istri Rizky Billar tersebut.

Gosip | 19:03 WIB

Kontrak rumah yang ditempati Rizky Billar dan Lesti Kejora tinggal dua tahun lagi.

Gosip | 18:50 WIB
Tampilkan lebih banyak