Unjuk Rasa Mahasiswa Bandung Tolak Kenaikan BBM Depan DPRD Jabar Berujung Ricuh

Aksi penyampaian pendapat yang dilakukan mahasiswa Bandung itu kemudian berujung ricuh. Polisi membubarkan massa aksi menggunakan tembakan gas air mata dan water canon.

Faqih
Kamis, 22 September 2022 | 18:38 WIB
Unjuk Rasa Mahasiswa Bandung Tolak Kenaikan BBM Depan DPRD Jabar Berujung Ricuh
Ilustarsi aksi unjuk rasa mahasiswa Bandung di depan Kantor DPRD Jabar menolak kenaikan harga BBM. (Suara.com/M Dikdik RA)

BANDUNG - Sejumlah mahasiswa Bandung mengepung Kantor DPRD Provinsi Jawa Barat di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (22/9/2022). Mereka datang berunjuk rasa menolak kebijakan pemerintah yang menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Aksi penyampaian pendapat yang dilakukan mahasiswa Bandung itu kemudian berujung ricuh. Polisi membubarkan massa aksi menggunakan tembakan gas air mata dan water canon.

Sejumlah mahasiswa yang berunjuk rasa itu dimulai sekitar pukul 15.00 WIB. Orasi demi orasi disampaikan mahasiswa Bandung di depan kantor wakil rakyat itu.

Namun memasuki pukul 17.00 WIB, aksi ini diwarnai dengan pelemparan botol air mineral, batu dan lain sebagainya. Hingga, polisi pun terpaksa membubarkan massa aksi yang sudah mulai tidak terkendali itu.

Baca Juga:Sudah Titik Nadir Terendah, Ganjar Diminta Kubur Saja Mimpi Buat Nyapres

Aksi lemparan yang diduga dilakukan oknum yang bertanggung jawab itu kemudian dibalas polisi dengan tembakan water canon. Massa aksi sempat mencoba untuk bertahan di lokasi unjuk rasa, namun berhamburan setelah polisi menembakan gas air mata.

Tak tahan dengan tembakan water canon dan gas air mata, massa aksi kemudian berlari berhamburan ke sejumlah arah. Meraka ada yang lari ke arah Jalan Sulanjana

Tak hanya itu, kemudian juga barikade polisi yang sebelumnya berada di area dalam halaman DPRD Jabar pun keluar.

Barisan barikade itu lalu menyisir Jalan Sulanja hingga ke perempatan Jalan Sulanjana-Jalan Diponegoro-Ir Juanda atau yang dulu disebut Perempatan Dukomsel.

Barikade polisi terus bergerak ke arah perempatan Jalan Cikapayang. Berdasarkan pengamatan suara.com di sekitar lokasi, ada sejumlah polisi berbaju anti huru-hara dan juga berpakaian bebas menangkap beberapa orang diduga massa aksi.

Baca Juga:Gerakkan Ekonomi Warga, Pemkab Gunungkidul Luncurkan Desa Wisata Candirejo

Hingga pukul 17.50 ini, pihak kepolisian masih menyisir jalan hingga ke Jalan Badak Singa yang mengarah ke Perumda Tirtawening. Sebagian polisi berkumpul di Taman Dago. ***

Jabar

Terkini

Meski akan menjalani pemeriksaan, status Rizky Billar masih sebagai saksi.

Nasional | 18:46 WIB

Olah TKP ini, kata Kasie Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi bagian dari penyelidikan kasus KDRT yang dilaporkan Lesti Kejora.

Nasional | 18:37 WIB

Berdasarkan data terbaru yang dikumpulkan oleh pemerintah, tercatat sebanyak 448 orang menjadi korban. Dari jumlah tersebut, sebanyak 125 orang dinyatakan meninggal dunia.

Nasional | 17:57 WIB

Dia berharap kemudian hari tidak ada lagi korban dan air mata lagi di sepakbola Indonesia. Bahkan, Luis Milla pun mengaku sangat kaget saat mendengar kabar tersebut pertama kali.

Ragam | 17:02 WIB

Pihak-pihak yang diperiksa yakni Direktur PT LIB, Ketua PSSI Jatim, Ketua Panpel Arema FC, serta Kadispora Jawa Timur. Pemeriksaan buntut tragedi kerusuhan berdarah ini dilakukan oleh tim investigasi Polri.

Nasional | 16:45 WIB

Hal ini dikatakan Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi. Dia menerangkan, isi atau muatan konten itu termasuk laporan palsu.

Nasional | 16:37 WIB

Dapatkan hadiah menarik dari Kode Redeem Genshin Impact 3 Oktober 2022. Di dalamnya, kalian bisa mendapatkan Mora dan Primogems.

Ragam | 16:23 WIB

Dengan mengklaim Kode Redeem CODM 3 Oktober 2022 dapat digunakan untuk mendapatkan berbagai item menarik secara gratis demi meraih kemenangan.

Ragam | 16:18 WIB

Simak jenis-jenis celana jeans wanita yang biasa digunakan. Salah satunya ada Wide-leg Jeans.

Ragam | 16:13 WIB

Ada banyak tips memilih celana jeans yang tepat untuk bagian tubuh. Namun, jarang yang menetahui hal ini.

Ragam | 15:58 WIB

Cak Nun ditanya oleh seorang ustadz ketika lantunan takbir Hari Raya diganti. Berikut ini tanggapan adem Cak Nun atas pertanyaan tersebut.

Metropolitan | 20:10 WIB

"Ada luka memar di sekujur tubuh bahkan ada warna biru,"ujar paman korban.

Metropolitan | 19:23 WIB

Ayah dan Ibu Brigadir J mengungkap arogannya tindakan rombongan Brigjen Pol Hendra Kurniawan yang bahkan tak berkenan melepas sepatu mereka.

Metropolitan | 18:42 WIB

Buntut prank dengan membikin laporan soal kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), artis Baim Wong dan istrinya, Paula Verhoeven, dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Metropolitan | 18:14 WIB

"Setelah saya berdiri saya didorong dari belakang dan kemudian melihat ayah terjatuh,"

Metropolitan | 14:56 WIB

Arie Kriting menagih penjelasan PT. LIB soal alasan tetap menggelar laga Liga 1 antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya pada malam hari.

Gosip | 20:09 WIB

Roy Kiyoshi mengomentari kasus KDRT di pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora.

Gosip | 19:36 WIB

Ruben Onsu mengaku sempat berkirim pesan dengan Lesti Kejora sampai berita soal KDRT heboh dan diceritakan oleh istri Rizky Billar tersebut.

Gosip | 19:03 WIB

Kontrak rumah yang ditempati Rizky Billar dan Lesti Kejora tinggal dua tahun lagi.

Gosip | 18:50 WIB

Millen kembali menggunggah foto seksi ke media sosial Instagram pribadinya.

Gosip | 18:49 WIB
Tampilkan lebih banyak