Komnas Perlindungan Anak Jabar Minta Polres Karawang Usut Kasus Penemuan Mayat Bayi di Selokan

Ketua Komnas Perlindungan Anak Provinsi Jabar, Wawan Wartawan mengatakan, pihaknya meminta Polres Karawang untuk mengusut tuntas penemuan mayat bayi laki-laki yang menggerkan warga tersebut.

Faqih
Kamis, 22 September 2022 | 17:06 WIB
Komnas Perlindungan Anak Jabar Minta Polres Karawang Usut Kasus Penemuan Mayat Bayi di Selokan
Ilustrasi penemuan mayat bayi di Kabupaten Karawang. (Antara)

KARAWANG - Kasus penemuan mayat bayi laki-laki di selokan Perumahan Bumi Kosambi Permai Desa Duren, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang menyedot perhatian Komnas Perlindungan Anak Provinsi Jawa Barat.

Ketua Komnas Perlindungan Anak Provinsi Jabar, Wawan Wartawan mengatakan, pihaknya meminta Polres Karawang untuk mengusut tuntas penemuan mayat bayi laki-laki yang menggerkan warga tersebut.

Dia pun menduga, bayi tersebut sengaja dibuang oleh seseorang setelah dilahirkan hingga meninggal dunia. 

“Melihat kondisinya yang masih memiliki tali pusar, diduga bayi tersebut dibuang dengan sengaja sampai akhirnya ditemukan meninggal dunia. Polisi harus mengungkap dan menangkap pelaku pembuangan bayi ini,” katanya.

Baca Juga:Lucunya Reaksi Nagita Slavina yang Kesal Saat Kamera HP Pakai Filter, Warganet: Udah Cantik!

Wawan meminta, polisi segera mengecek data kehamilan di bidan desa setempat untuk menelusuri orang tua mayat bayi tersebut. Sehingga bisa terungkap pelaku pembuangan bayi tersebut.

“Penelusuran bisa dimulai dari identifikasi data kehamilan yang dimiliki oleh bidan desa di wilayah sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP),” katanya.

“Masyarakat juga bisa melaporkan keganjilan-keganjilan yang ada di wilayahnya terkait data kehamilan yang ada. Sehingga nanti akan tergambar identitas pelaku,” tambah Wawan mengutip pasundan.jabarekspres.com pada Rabu (21/9/2022).

Sebelumnya, penemuan mayat bayi laki-laki tersebut sempat menggegerkan warga perumahan tersebut pada Senin (19/9/2022). Pasalnya, mayat bayi tersebut ditemukan di dalam selokan.

Kapolsek Klari, Kompol Hidayat mengungkapkan, penemuan mayat bayi tersebut berdasarkan laporan dari warga perumahan BKP 1 Pukul 05:30 WIB.

Baca Juga:OTT Sejumlah Pihak Urus Perkara di MA, KPK Sita Mata Uang Asing

“Setelah mendapatkan laporan tersebut, kami langsung meluncur ke TKP, dan benar, ada bayi berjenis kelamin laki-laki yang sudah tidak bernyawa mengambang di saluran air. Diduga bayi tersebut dibuang sekitar 5 jam setelah dilahirkan, karena kondisi bayi tersebut masih segar,” pungkasnya. ***

Purwasuka

Terkini

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar, menyampaikan, korban masing-masing diketahui masih berumur 14 Tahun 11 Bulan, asal talun Kabupaten Cirebon. Korban dipekerjakan oleh pelaku sejak dua bulan yang lalu.

Jabar | 17:33 WIB

Dia berharap kemudian hari tidak ada lagi korban dan air mata lagi di sepakbola Indonesia. Bahkan, Luis Milla pun mengaku sangat kaget saat mendengar kabar tersebut pertama kali.

Ragam | 17:02 WIB

Pihak-pihak yang diperiksa yakni Direktur PT LIB, Ketua PSSI Jatim, Ketua Panpel Arema FC, serta Kadispora Jawa Timur. Pemeriksaan buntut tragedi kerusuhan berdarah ini dilakukan oleh tim investigasi Polri.

Nasional | 16:45 WIB

Hal ini dikatakan Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi. Dia menerangkan, isi atau muatan konten itu termasuk laporan palsu.

Nasional | 16:37 WIB

Dapatkan hadiah menarik dari Kode Redeem Genshin Impact 3 Oktober 2022. Di dalamnya, kalian bisa mendapatkan Mora dan Primogems.

Ragam | 16:23 WIB

Dengan mengklaim Kode Redeem CODM 3 Oktober 2022 dapat digunakan untuk mendapatkan berbagai item menarik secara gratis demi meraih kemenangan.

Ragam | 16:18 WIB

Simak jenis-jenis celana jeans wanita yang biasa digunakan. Salah satunya ada Wide-leg Jeans.

Ragam | 16:13 WIB

Ada banyak tips memilih celana jeans yang tepat untuk bagian tubuh. Namun, jarang yang menetahui hal ini.

Ragam | 15:58 WIB

Bek Persib, Rachmat Irianto mengaku sangat terpukul atas terjadinya insiden kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu 1 Oktober 2022. Peristiwa yang merenggut banyak korban jiwa itu dinilai Rian sapaan akrab Rachmat Irianto sebagai cerita terkelam yang pernah terjadi di sep

Ragam | 15:48 WIB

Artis, Baim Wong dan Paula Verhoeven meminta maaf pada semua orang yang merasa dirugikan oleh dirinya atas video prank KDRT yang melibatkan institusi kepolisian.

Ragam | 15:23 WIB

Cak Nun ditanya oleh seorang ustadz ketika lantunan takbir Hari Raya diganti. Berikut ini tanggapan adem Cak Nun atas pertanyaan tersebut.

Metropolitan | 20:10 WIB

"Ada luka memar di sekujur tubuh bahkan ada warna biru,"ujar paman korban.

Metropolitan | 19:23 WIB

Ayah dan Ibu Brigadir J mengungkap arogannya tindakan rombongan Brigjen Pol Hendra Kurniawan yang bahkan tak berkenan melepas sepatu mereka.

Metropolitan | 18:42 WIB

Buntut prank dengan membikin laporan soal kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), artis Baim Wong dan istrinya, Paula Verhoeven, dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Metropolitan | 18:14 WIB

"Setelah saya berdiri saya didorong dari belakang dan kemudian melihat ayah terjatuh,"

Metropolitan | 14:56 WIB

Baim Wong dan Paula Verhoeven dilaporkan terkait kontan prank KDRT juga sita perhatian pembaca hari ini.

Gosip | 22:33 WIB

Rizky Billar jadikan Raffi Ahmad sebagai role model.

Gosip | 21:29 WIB

Inul Daratista dan Ruben Onsu sempat heran tubuh Lesti Kejora semakin kurus setelah menikah.

Gosip | 21:14 WIB

Aty Kodong prihatin dengan kasus KDRT yang dialami Lesti Kejora.

Gosip | 20:55 WIB

Arie Kriting menagih penjelasan PT. LIB soal alasan tetap menggelar laga Liga 1 antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya pada malam hari.

Gosip | 20:09 WIB
Tampilkan lebih banyak