Di Hari Jadi Polantas ke-67, Kapolres Purwakarta Berpesan Ini

Jajaran Polisi Lalulintas (Polantas) Polres Purwakarta diharapkan semakin semangat bekerja dengan ikhlas dalam memberikan pelayanan Kepolisian bidang lalu lintas serta berkontribusi dalam penanganan pandemi di Kabupaten Purwakarta dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.

Amaludin
Kamis, 22 September 2022 | 17:06 WIB
Di Hari Jadi Polantas ke-67, Kapolres Purwakarta Berpesan Ini
Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain saat hadiri rangakain Hari Jadi Polantas ke-67 (Jabarnews)

PURWAKARTA - Jajaran Polisi Lalulintas (Polantas) Polres Purwakarta diharapkan semakin semangat bekerja dengan ikhlas dalam memberikan pelayanan Kepolisian bidang lalu lintas serta berkontribusi dalam penanganan pandemi di Kabupaten Purwakarta dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain saat menggelar syukuran Hari Jadi Polantas ke-67 tahun di Pondok Pesantren Riyadul Jannah, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, pada Kamis, 22 September 2022.

"Hari jadi Polantas ini dimaknai sebagai momen untuk para polisi lalu lintas di Polres Purwakarta agar lebih humanis dalam penegakan hukum di jalan raya, maupun edukasi kepada masyarakat. Tentunya hal ini selaras dengan tema kegiatan ini, yakni Polantas yang presisi pulih dan bangkit bersama menuju Indonesia maju," ucap Edwar, sapaan akrab Kapolres Purwakarta itu. 

Di usia setengah abad lebih ini, Kapolres berharap, agar Polantas khususnya Polres Purwakarta untuk terus berinovasi serta kreatif dalam memberikan pelayanan lalu lintas dan menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Baca Juga:Lucunya Reaksi Nagita Slavina yang Kesal Saat Kamera HP Pakai Filter, Warganet: Udah Cantik!

"Peran aktif polantas sangat diperlukan dalam menghadapi tantangan tugas polri yang semakin berat dan kompleks dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif agar masyarakat dapat bekerja semakin produktif. Satlantas Polres Purwakarta harus lebih dewasa, lebih mereformasi dan memahami amanah. Sehingga pelayanan lalu lintas saat ini harus penuh dengan inovasi, kreativitas dan humanis," ucap Perwira Polisi yang terkenal dengan ke rumahnya itu. 

Selain itu, Kapolres juga meminta kepada jajarannya, untuk tidak melakukan penyimpangan atau melakukan hal yang kontraproduktif dengan aturan yang ada.

“Saya mohon lakukan tindakan penertiban kepada masyarakat ketika mereka berkendara tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Sampaikan dan berikan edukasi soal ketentuan berkendara sebenarnya yang harus dilakukan demi keselamatan," ucap Edwar. 

Masih kata Kapolres, Satlantas Polres Purwakarta untuk dapat selalu memberikan kontribusi besar dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas di Kabupaten Purwakarta. 

Selain itu, Edwar juga meminta kepada jajarannya agar Polantas Polres Purwakarta menjadi etalase yang bersih dan indah sehingga dapat membangun citra positif bagi citra Polri.

Baca Juga:OTT Sejumlah Pihak Urus Perkara di MA, KPK Sita Mata Uang Asing

"Tinggalkan pendekatan kekuasaan dan arogansi saat melayani masyarakat khususnya di Kabupaten Purwakarta. Serta mengedepankan pelayanan yang humanis. Dirgahayu lalu lintas Bhayangkara ke-67 tahun 2022 semoga Polantas RI semakin maju menjadi insan Bhayangkara yang selalu siap berkarya dan mengabdi untuk masyarakat," ucap AKBP Edwar Zulkarnain. ***

Purwasuka

Terkini

Pihak-pihak yang diperiksa yakni Direktur PT LIB, Ketua PSSI Jatim, Ketua Panpel Arema FC, serta Kadispora Jawa Timur. Pemeriksaan buntut tragedi kerusuhan berdarah ini dilakukan oleh tim investigasi Polri.

Nasional | 16:45 WIB

Hal ini dikatakan Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi. Dia menerangkan, isi atau muatan konten itu termasuk laporan palsu.

Nasional | 16:37 WIB

Dapatkan hadiah menarik dari Kode Redeem Genshin Impact 3 Oktober 2022. Di dalamnya, kalian bisa mendapatkan Mora dan Primogems.

Ragam | 16:23 WIB

Dengan mengklaim Kode Redeem CODM 3 Oktober 2022 dapat digunakan untuk mendapatkan berbagai item menarik secara gratis demi meraih kemenangan.

Ragam | 16:18 WIB

Simak jenis-jenis celana jeans wanita yang biasa digunakan. Salah satunya ada Wide-leg Jeans.

Ragam | 16:13 WIB

Ada banyak tips memilih celana jeans yang tepat untuk bagian tubuh. Namun, jarang yang menetahui hal ini.

Ragam | 15:58 WIB

Bek Persib, Rachmat Irianto mengaku sangat terpukul atas terjadinya insiden kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu 1 Oktober 2022. Peristiwa yang merenggut banyak korban jiwa itu dinilai Rian sapaan akrab Rachmat Irianto sebagai cerita terkelam yang pernah terjadi di sep

Ragam | 15:48 WIB

Artis, Baim Wong dan Paula Verhoeven meminta maaf pada semua orang yang merasa dirugikan oleh dirinya atas video prank KDRT yang melibatkan institusi kepolisian.

Ragam | 15:23 WIB

Gugatan cerai Ambu Anne sapaan akrabnya itu terdaftar dengan nomor register 1662/Pdt.G/2022/PA.Pwk. Dijadwlkan, sidang perdana gugatan cerai akan berlangsung pada Rabu (5/10/2022) lusa.

Purwasuka | 14:52 WIB

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dipilih partai Nasdem untuk calon presiden (Capres) di Pemilu 2024.

Nasional | 14:48 WIB

Cak Nun ditanya oleh seorang ustadz ketika lantunan takbir Hari Raya diganti. Berikut ini tanggapan adem Cak Nun atas pertanyaan tersebut.

Metropolitan | 20:10 WIB

"Ada luka memar di sekujur tubuh bahkan ada warna biru,"ujar paman korban.

Metropolitan | 19:23 WIB

Ayah dan Ibu Brigadir J mengungkap arogannya tindakan rombongan Brigjen Pol Hendra Kurniawan yang bahkan tak berkenan melepas sepatu mereka.

Metropolitan | 18:42 WIB

Buntut prank dengan membikin laporan soal kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), artis Baim Wong dan istrinya, Paula Verhoeven, dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Metropolitan | 18:14 WIB

"Setelah saya berdiri saya didorong dari belakang dan kemudian melihat ayah terjatuh,"

Metropolitan | 14:56 WIB

Aty Kodong prihatin dengan kasus KDRT yang dialami Lesti Kejora.

Gosip | 20:55 WIB

Arie Kriting menagih penjelasan PT. LIB soal alasan tetap menggelar laga Liga 1 antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya pada malam hari.

Gosip | 20:09 WIB

Roy Kiyoshi mengomentari kasus KDRT di pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora.

Gosip | 19:36 WIB

Ruben Onsu mengaku sempat berkirim pesan dengan Lesti Kejora sampai berita soal KDRT heboh dan diceritakan oleh istri Rizky Billar tersebut.

Gosip | 19:03 WIB

Kontrak rumah yang ditempati Rizky Billar dan Lesti Kejora tinggal dua tahun lagi.

Gosip | 18:50 WIB
Tampilkan lebih banyak