Si Jago Merah Lahap Ruangan Penyimpanan Obat Puskesmas Cikalongkulon Cianjur

Akibat dari peristiwa kebakaran ini kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Namun beruntung dalam insiden ini tidak sampai memakan korba jiwa.

Faqih
Sabtu, 06 Agustus 2022 | 19:31 WIB
Si Jago Merah Lahap Ruangan Penyimpanan Obat Puskesmas Cikalongkulon Cianjur
Ilustrasi kebakaran (Suara.com)

CIANJUR - Si jago merah melahap ruang penyimpanan obat di Puskesmas Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Sabtu (6/8/2022). Diduga sumber munculnya api berasal arus pendek listrik di bagian atap ruangan.

Akibat dari peristiwa kebakaran ini kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Namun beruntung dalam insiden ini tidak sampai memakan korba jiwa.

Kepala Dinas Kesehatan Cianjur, dr Irvan Nur Fauzi di Cianjur mengatakan, api pertama kali diketahui oleh warga setempat dan juga petugas. Akan tetapi dengan cepat kobaran api melahap ruangan tersebut.

"Saat itu api sudah menyala besar di bagian belakang puskesmas tepatnya di ruangan penyimpanan obat-obatan. Untuk menghindari api menjalar ke ruangan lain, petugas dibantu warga mengeluarkan barang berharga dan elektronik dari setiap ruangan," ucapnya, Sabtu (6/8/2022).

Baca Juga:Penyebab Kebakaran Kios Handphone di Purbalingga yang Tewaskan Dua Orang

Dia menerangkan, obat-obatan dan juga alat medis yang berada ruangan tersebut bahkan hingga bangsal di ruangan rawat inap dievakuasi keluar karena ditakutkan api akan menjalar ke seluruh ruangan yang ada di puskesmas.

"Dugaan sementara dari arus pendek listrik, sebagian besar obat di ruangan farmasi ludes terbakar dan masih dalam pendataan, diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah," kata Irvan melansir dari antara.

Koordinator Damkar Cianjur, Micky Arizona, mengatakan selang beberapa menit mendapat laporan dari pihak puskesmas, satu unit damkar dikirim ke lokasi yang langsung melakukan pemadaman api yang sempat menjalar ke ruangan kantor dan ruangan lainnya.

"Selang satu jam berkecamuk, api berhasil dipadamkan. Ruangan penyimpanan obat atau ruang farmasi nyaris rata dengan tanah dan sebagian besar obat di dalamnya sudah menjadi abu dan rusak terkena air," katanya.

Pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab pasti kebakaran, namun dugaan sementara akibat arus pendek listrik di bagian atap ruangan farmasi."Dugaan sementara arus pendek listrik di bagian atap, namun kami masih menyelidiki bersama pihak kepolisian," katanya.

Baca Juga:Terungkap! Korban Kebakaran RSJD Solo dalam Kondisi Tangan dan Kaki Terikat di Ruang Isolasi

Jabar

Terkini

Ketahui Kode Redeem CODM 17 Agustus 2022 atau biasa dikenal dengan Call of Duty Mobile.

Ragam | 17:36 WIB

Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) meminta Polri segera melakukan penelusuran terkait adanya dugaan anggota lain yang terlibat dalam kasus ini.

Purwasuka | 17:09 WIB

Lokomotif ini mulai dijalankan pada 6 April 1925. Rute yang dijalani mulai dari Tanjung Priok-Meester Cornelis (Jatinegara).

Ragam | 17:03 WIB

Kode Redeem ML 17 Agustus 2022 atau Mobile Legends yang dapat diklaim untuk modal maen bareng (mabar) teman jelang Hari Kemerdekan 17 Agustus 2022.

Ragam | 16:59 WIB

Tiga orang diantaranya dinyatakan langsung bebas bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2022.

Purwasuka | 16:31 WIB

Waka Polres Subang memimpin langsung giat vaksinasi Booster di Aula Kantor Kecamatan Pabuaran Subang.

Purwasuka | 16:17 WIB

Ada beberapa Kode Redeem FF 17 Agustus 2022 atau Free Fire yang dapat kalian klaim untuk main bareng (mabar) teman di Hari Kemerdekaan yang ke-77.

Ragam | 16:02 WIB

Hari ini 17 Agustus 2022, Indonesia merayakan hari Kemerdekaan yang ke-77. Alih-alih merayakan momen tersebut di daerahnya, para pemain Persib malah harus berangkat ke Sleman untuk melakoni laga PSS Sleman vs Persib.

Ragam | 15:36 WIB

Pemain muda Persib, Beckham Putra Nugraha tak ikut datang ke Sleman untuk laga lanjutan Liga 1 2022-2023 PSS Sleman vs Persib. Itu terjadi karena dirinya masih dalam pemulihan pasca cedera.

Ragam | 15:23 WIB

Rombongan Persib yang bertolak ke Sleman pada Rabu, 17 Agustus 2022, berkekuatan 22 pemain. Pada saat menghadapi tuan rumah PSS Sleman.

Ragam | 15:11 WIB

Dalam upaya mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polres Subang, Kapolres Subang pimpin giat tes urine secara mendadak.

Purwasuka | 15:06 WIB

Pada momen Kemerdekaan RI kali ini, Persib mengajak para pejuang yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Bandung, untuk bertukar cerita dengan legenda PERSIB, Sutiono Lamso.

Ragam | 14:52 WIB

Artis yang sering berpenampila seksi, Maria Vania mengaku pernah ditawar Rp.400 juta untuk menemani pria hidung belang 'berkencan'.

Ragam | 14:46 WIB

Ada yang unik dalam kemeriahan perayaan HUT RI ke-77 di Istana Jakarta tahun ini, ketika sosok biduan cilik bernama Farel Prayoga melakukan aksi unjuk kebolehannya dalam menyanyikan lagu Jawa berjudul 'Ojo Dibandingke'.

Nasional | 14:40 WIB

Artis sekligu Penyayi, Ayu Ting Ting merasa bernostalgia sewaktu kecil saat mengikuti lomba 17 Agustus 2022 di rumahnya.

Ragam | 14:36 WIB
Tampilkan lebih banyak