Geger! Dikira Boneka, Warga Temukan Mayat Bayi di Sungai Cidadap Tasik

Mayat bayi tersebut pertama kali ditemukan warga bernama Endang (58) saat akan memancing. Kemudian dia melihat sosok seperti boneka, setelah didekati ternyata bayi dengan posisi tertelungkup dan tersangkut ditumpukan sampah.

Faqih
Sabtu, 06 Agustus 2022 | 17:58 WIB
Geger! Dikira Boneka, Warga Temukan Mayat Bayi di Sungai Cidadap Tasik
Polisi dan warga mengevakuasi mayat bayi dari Sungai Cidadap Tasikmalaya. (Dok Humas Polda Jabar)

TASIKMALAYA - Penemuan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki di Sungai Cidadap menggegerkan warga Kampung Pagendingan, Desa Jatihurip, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (06/08/2022)

Mayat bayi tersebut pertama kali ditemukan warga bernama Endang (58) saat akan memancing. Kemudian dia melihat sosok seperti boneka, setelah didekati ternyata bayi dengan posisi tertelungkup dan tersangkut ditumpukan sampah.

"Saat saya akan mancing melihat seperti boneka, setelah lebih dekat ternyata bayi, kemudian ke pinggirkan karena khawatir hanyut, setelah itu memberitahu warga dan melaporkannya ke Polsek Cisayong," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Cisayong, AKP H Ajat Sudrajat membenarkan bahwa pihaknya menerima laporan warga sekitar jam 11.00 WIB bahwa ada penemuan mayat bayi di Sungai Cidadap. 

Baca Juga:Mayat Bocah di Kebun Kopi Grabag Diduga Korban Pembunuhan, Polisi Selidiki Motif Penganiayaan

"Benar tadi ada warga yang melaporkan ke Polsek, kemudian kami dan beberapa personil mendatangi TKP," katanya dalam keterangan resminya.

Dia menuturkan, setelah di cek dan benar adanya mayat bayi, kemudian pihaknya menghubungi Tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota.

"Kami dan Tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota dibantu Babinsa dan warga sekitar, mengevakuasi jasad bayi ke RSUD Dr Sukardjo untuk penyelidikan lebih lanjut," tambahnya 

Ditambahkan Ajat, bahwa kondisi mayat bayi berjenis kelamin laki laki masih dalam keadaan utuh namun sudah membengkak. 

"Kami dan jajaran Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota Polda Jabar  masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus pembuangan bayi ini," pungkasnya.

Baca Juga:Warga Temukan Mayat Bocah di Areal Kebun Teh Grabag Magelang: Ada Luka di Pelipis

Jabar

Terkini

Tiga orang diantaranya dinyatakan langsung bebas bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2022.

Purwasuka | 16:31 WIB

Waka Polres Subang memimpin langsung giat vaksinasi Booster di Aula Kantor Kecamatan Pabuaran Subang.

Purwasuka | 16:17 WIB

Ada beberapa Kode Redeem FF 17 Agustus 2022 atau Free Fire yang dapat kalian klaim untuk main bareng (mabar) teman di Hari Kemerdekaan yang ke-77.

Ragam | 16:02 WIB

Hari ini 17 Agustus 2022, Indonesia merayakan hari Kemerdekaan yang ke-77. Alih-alih merayakan momen tersebut di daerahnya, para pemain Persib malah harus berangkat ke Sleman untuk melakoni laga PSS Sleman vs Persib.

Ragam | 15:36 WIB

Pemain muda Persib, Beckham Putra Nugraha tak ikut datang ke Sleman untuk laga lanjutan Liga 1 2022-2023 PSS Sleman vs Persib. Itu terjadi karena dirinya masih dalam pemulihan pasca cedera.

Ragam | 15:23 WIB

Rombongan Persib yang bertolak ke Sleman pada Rabu, 17 Agustus 2022, berkekuatan 22 pemain. Pada saat menghadapi tuan rumah PSS Sleman.

Ragam | 15:11 WIB

Dalam upaya mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polres Subang, Kapolres Subang pimpin giat tes urine secara mendadak.

Purwasuka | 15:06 WIB

Pada momen Kemerdekaan RI kali ini, Persib mengajak para pejuang yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Bandung, untuk bertukar cerita dengan legenda PERSIB, Sutiono Lamso.

Ragam | 14:52 WIB

Artis yang sering berpenampila seksi, Maria Vania mengaku pernah ditawar Rp.400 juta untuk menemani pria hidung belang 'berkencan'.

Ragam | 14:46 WIB

Ada yang unik dalam kemeriahan perayaan HUT RI ke-77 di Istana Jakarta tahun ini, ketika sosok biduan cilik bernama Farel Prayoga melakukan aksi unjuk kebolehannya dalam menyanyikan lagu Jawa berjudul 'Ojo Dibandingke'.

Nasional | 14:40 WIB

Artis sekligu Penyayi, Ayu Ting Ting merasa bernostalgia sewaktu kecil saat mengikuti lomba 17 Agustus 2022 di rumahnya.

Ragam | 14:36 WIB

Penyanyi cilik asal Banyuwangi, Farel Prayoga, tiba-tiba menjadi sorotan publik usai membawakan lagu Ojo Dibandingke" di Istana Merdeka.

Ragam | 14:09 WIB

Micellar water ternyata sudah mulai digunakan sebagai pembersih sejak 1990-an di Prancis.

Ragam | 13:57 WIB

Ada banyak tips dan cara membersihkan velg mobil agar jadi bersih. Akan tetapi, tak sedikit orang juga yang salah ketika melakukan hal tersebut.

Ragam | 13:54 WIB

Qushay bin Kilab digelari Mujammi (pemersatu) karena berhasil menyatukan kabilah-kabilah Quraisy di Mekah.

Ragam | 13:47 WIB
Tampilkan lebih banyak