MPAW Kepala Desa Dawuan Barat Jadi Pilot Projek di Kabupaten Karawang

Musyawarah Pergantian Antar Waktu (MPAW) Kepala Desa Dawuan Barat Kabupaten Karawang dihadiri oleh Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh SE.

Yadi
Sabtu, 06 Agustus 2022 | 08:00 WIB
MPAW Kepala Desa Dawuan Barat Jadi Pilot Projek di Kabupaten Karawang
MPAW Kepala Desa Dawuan Barat Karawang dihadiri oleh Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh SE.

Karawang - Musyawarah Pergantian Antar Waktu (MPAW) Kepala Desa Dawuan Barat Kabupaten Karawang dihadiri oleh Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh SE dan 282 masyarakat yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh pendidikan, tokoh agama, tokoh perempuan dan tokoh pemuda yang ditetapkan menjadi pemilik hak suara dalam MPAW pemilihan kepala Desa Dawuan Barat, Kecamatan Cikampek, Kamis 4 Agustus 2022.

Calon kepala desa dalam musyawarah pemilihan PAW kepala Desa Dawuan Barat ini diikuti tiga calon yaitu, Yeni Yuliyanti yang merupakan istri mantan kepala desa nomor urut satu, nomor urut dua adalah Dedi Santosa dan nomor urut tiga adalah H. Dadeng Somantri.

Hingga tiba waktu musyawarah pada pukul 10.00 WIB, hanya 281 masyarakat yang memiliki hak suara yang hadir ke lokasi musyawarah.

Wakil Bupati (Wabup) Karawang, H Aep Syaepulloh, SE, berharap panitia musyawarah desa berlaku netral dan tidak berpihak kepada salah satu calon kepala desa, serta pemilihan kepala desa ini harus jujur dan adil. 

Baca Juga:Sempat Disebut Sombong Karna Tak Mau Wawancara, Ini Penjelasan Bonge

Menurutnya, siapapun yang jadi pemenang harus membuat Desa Dawuan Barat kondusif dan aman. "Harus menjadi pemimpin yang amanah serta berguna untuk masyarakat," kata Wakil Bupati.

Musyawarah pemilihan kepala Desa Dawuan Barat menjadi pilot projek di Kabupaten Karawang. Karena itu, kepala desa terpilih harus bisa merangkul semuanya. "Calon kepala desa yang tidak terpilih, harus tetap bisa memberikan kontribusi demi pembangunan Desa Dawuan Barat," katanya.

Dari hasil penghitungan suara, calon kepala desa nomor urut tiga memperoleh suara terbanyak yaitu 163 suara. Disusul nomor urut dua dengan 60 suara dan nomor urut satu hanya memperoleh 57 suara. Total suara sah sebanyak 280, dan satu suara tidak sah.(*)

Purwasuka

Terkini

Rombongan Persib yang bertolak ke Sleman pada Rabu, 17 Agustus 2022, berkekuatan 22 pemain. Pada saat menghadapi tuan rumah PSS Sleman.

Ragam | 15:11 WIB

Dalam upaya mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polres Subang, Kapolres Subang pimpin giat tes urine secara mendadak.

Purwasuka | 15:06 WIB

Pada momen Kemerdekaan RI kali ini, Persib mengajak para pejuang yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Bandung, untuk bertukar cerita dengan legenda PERSIB, Sutiono Lamso.

Ragam | 14:52 WIB

Artis yang sering berpenampila seksi, Maria Vania mengaku pernah ditawar Rp.400 juta untuk menemani pria hidung belang 'berkencan'.

Ragam | 14:46 WIB

Ada yang unik dalam kemeriahan perayaan HUT RI ke-77 di Istana Jakarta tahun ini, ketika sosok biduan cilik bernama Farel Prayoga melakukan aksi unjuk kebolehannya dalam menyanyikan lagu Jawa berjudul 'Ojo Dibandingke'.

Nasional | 14:40 WIB

Artis sekligu Penyayi, Ayu Ting Ting merasa bernostalgia sewaktu kecil saat mengikuti lomba 17 Agustus 2022 di rumahnya.

Ragam | 14:36 WIB

Keduanya yakni DS (43) dan TR (53) yang diamankan dikediamannya di Kecamatan Ujungjaya, Kabupaten Sumedang.

Jabar | 14:33 WIB

Penyanyi cilik asal Banyuwangi, Farel Prayoga, tiba-tiba menjadi sorotan publik usai membawakan lagu Ojo Dibandingke" di Istana Merdeka.

Ragam | 14:09 WIB

Micellar water ternyata sudah mulai digunakan sebagai pembersih sejak 1990-an di Prancis.

Ragam | 13:57 WIB

Ada banyak tips dan cara membersihkan velg mobil agar jadi bersih. Akan tetapi, tak sedikit orang juga yang salah ketika melakukan hal tersebut.

Ragam | 13:54 WIB

Qushay bin Kilab digelari Mujammi (pemersatu) karena berhasil menyatukan kabilah-kabilah Quraisy di Mekah.

Ragam | 13:47 WIB

Ada banyak manfaat daun tujuh jarum. Memiliki nama lain Pereskia bleo, tanaman herbal ini sejak lama dipercaya masyarakat untuk mengatasi berbagai macam penyakit.

Ragam | 13:42 WIB

Seorang suami wajib memberi nafkah batin kepada istrinya, yaitu menggaulinya.

Ragam | 13:40 WIB

Para remaja ini diamankan saat personel Polres Metro Depok sedang melakukan patroli di wilayah Jalan Jalan Menpor Pal Lama, Cimanggis.

Jabar | 13:36 WIB

Manfaat kumis kucing bagi kesehatan tubuh ada banyak, sayangnya hal ini jarang diketahui.

Ragam | 13:25 WIB
Tampilkan lebih banyak