Waspada Nama Kalian Dimasukan Anggota Parpol, Cek Sekarang Juga di Sini!

Cara cek nama terdaftar atau tidak sebagai anggota partai politik

Amaludin
Kamis, 04 Agustus 2022 | 19:42 WIB
Waspada Nama Kalian Dimasukan Anggota Parpol, Cek Sekarang Juga di Sini!
Logo Komisi Pemilihan Umum (KPU). ((Dok. KPU))

PURWASUKA - Guna menghindari nama anda didaftarkan anggota partai politik (Parpol) secara sepihak, Komisi Pemilihan Umum (KPU) memberi fitur kemudahan untuk mengeceknya sendiri.

Untuk itu, KPU menyediakan fitur cek nama sendiri apakah terdaftar sebagai anggota parpol atau tidak.

Fitur cek nama untuk melihat terdaftar sebagai anggota parpol ini bisa kalian lakukan di laman https://infopemilu.kpu.go.id/Pemilu/Cari_nik. 

Lalu, bagaimana cara mengeceknya? Simak ini:

Baca Juga:Perludem Cs Sebut Penunjukkan Penjabat dari Unsur TNI Aktif Langgar UU TNI dan Bertentangan dengan Semangat Reformasi

Agar bisa mengetahui nama anda terdaftar anggota parpol atau tidak, kalian bisa membukan laman https://infopemilu.kpu.go.id/Pemilu/Cari_nik.

Setelah itu, akan muncul tampilan laman utama Info Pemilu KPU, pengguna akan dihadapkan pada enam fitur yaitu Tahapan Pemilu, JDIH KPU, PPID KPU, Lindungi Hakmu, Cek Anggota Parpol, dan Lapor!.

Lalu, kalian bisa memasukan Nomor Induk Keluarga (NIK) milik kalian sendiri. Jika sudah klik “Cari”.

Apabila sudah mengklik “Cari”, kalian bisa menunggu beberapa saat dan nama kalian akan keluar.

Demikian cara mengetahui apakah nama kalian terdaftar sebagai anggota parpol atau tidak. Selamat Mencoba!.***

Baca Juga:Bawa Obat Penenang di Tas, Marshanda Dipaksa Masuk RS Jiwa

Nasional

Terkini

Waka Polres Subang memimpin langsung giat vaksinasi Booster di Aula Kantor Kecamatan Pabuaran Subang.

Purwasuka | 16:17 WIB

Ada beberapa Kode Redeem FF 17 Agustus 2022 atau Free Fire yang dapat kalian klaim untuk main bareng (mabar) teman di Hari Kemerdekaan yang ke-77.

Ragam | 16:02 WIB

Hari ini 17 Agustus 2022, Indonesia merayakan hari Kemerdekaan yang ke-77. Alih-alih merayakan momen tersebut di daerahnya, para pemain Persib malah harus berangkat ke Sleman untuk melakoni laga PSS Sleman vs Persib.

Ragam | 15:36 WIB

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar mengatakan, kedua pelaku perjudian ini ditangkap di wilayah Kelurhan Sunyaragi, Kecamatan Kesambi.

Jabar | 15:28 WIB

Pemain muda Persib, Beckham Putra Nugraha tak ikut datang ke Sleman untuk laga lanjutan Liga 1 2022-2023 PSS Sleman vs Persib. Itu terjadi karena dirinya masih dalam pemulihan pasca cedera.

Ragam | 15:23 WIB

Rombongan Persib yang bertolak ke Sleman pada Rabu, 17 Agustus 2022, berkekuatan 22 pemain. Pada saat menghadapi tuan rumah PSS Sleman.

Ragam | 15:11 WIB

Dalam upaya mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polres Subang, Kapolres Subang pimpin giat tes urine secara mendadak.

Purwasuka | 15:06 WIB

Pada momen Kemerdekaan RI kali ini, Persib mengajak para pejuang yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Bandung, untuk bertukar cerita dengan legenda PERSIB, Sutiono Lamso.

Ragam | 14:52 WIB

Artis yang sering berpenampila seksi, Maria Vania mengaku pernah ditawar Rp.400 juta untuk menemani pria hidung belang 'berkencan'.

Ragam | 14:46 WIB

Artis sekligu Penyayi, Ayu Ting Ting merasa bernostalgia sewaktu kecil saat mengikuti lomba 17 Agustus 2022 di rumahnya.

Ragam | 14:36 WIB

Keduanya yakni DS (43) dan TR (53) yang diamankan dikediamannya di Kecamatan Ujungjaya, Kabupaten Sumedang.

Jabar | 14:33 WIB

Penyanyi cilik asal Banyuwangi, Farel Prayoga, tiba-tiba menjadi sorotan publik usai membawakan lagu Ojo Dibandingke" di Istana Merdeka.

Ragam | 14:09 WIB

Micellar water ternyata sudah mulai digunakan sebagai pembersih sejak 1990-an di Prancis.

Ragam | 13:57 WIB

Ada banyak tips dan cara membersihkan velg mobil agar jadi bersih. Akan tetapi, tak sedikit orang juga yang salah ketika melakukan hal tersebut.

Ragam | 13:54 WIB

Qushay bin Kilab digelari Mujammi (pemersatu) karena berhasil menyatukan kabilah-kabilah Quraisy di Mekah.

Ragam | 13:47 WIB
Tampilkan lebih banyak